Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patahkan Dominasi Juventus, Misi Pelatih Anyar Inter Milan

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 9 Agustus 2016 | 22:41 WIB
Ekspresi ceria Frank de Boer saat memimpin Ajax Amsterdam menghadapi PSV Eindhoven di Phillips Stadium, Eindhoven, 20 Maret 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi ceria Frank de Boer saat memimpin Ajax Amsterdam menghadapi PSV Eindhoven di Phillips Stadium, Eindhoven, 20 Maret 2016.

Pelatih anyar Inter Milan, Frank de Boer, menegaskan bahwa Mauro Icardi tidak akan meninggalkan klub yang ditanganinya. De Boer juga berencana menempatkan Icardi sebagai pemimpin Inter untuk mematahkan dominasi Juventus di Serie A.

Pelatih asal Belanda tersebut menggantikan Roberto Mancini sejak Selasa (9/8/2016), setelah menandatangani kontrak bersama La Beneamata.

Tugas Frank de Boer tidak mudah di Giuseppe Meazza. Eks pelatih Ajax tersebut diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Inter terutama Serie A.

Kasta tertinggi Liga Italia tersebut sepertinya hanya dikuasai oleh Juventus, setelah tim berjulukan si Nyonya Besar selalu meraih scudetto selama lima musim berturut-turut. 

"Saya berterima kasih kepada Inter telah memilih saya. Saya telah berbicara dengan pemilik dan semua menginginkan klub berada di tempat sepantasnya," kata De Boer.

"Juventus bukan tak terkalahkan, terkadang segalanya berubah. Mereka memiliki sebuah tim besar dan itu akan sulit. Namun, kami siap berjuang," lanjutnya.

Baca Juga:

Demi mencapai target tersebut, De Boer ingin mempertahankan kesatuan tim termasuk sang kapten, Mauro Icardi. Penyerang muda asal Argentina tersebut ramai diberitakan menjadi target dari Arsenal dan Napoli.

"Kami akan mempertahankan pemain yang tidak ingin kami jual. Icardi akan tetap bertahan. Mauro masih muda, masih harus belajar, dan kami akan bekerja sama dengan baik," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5074775304001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X