Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kebijakan Baru Pelatih Persib, Pemuda 24 Tahun Ini Makin Semangat

By Fifi Nofita - Selasa, 9 Agustus 2016 | 19:45 WIB
Striker muda Persib, Yandi Sofyan dengan kepala dingin menanggapi kritik pedas para bobotoh.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Striker muda Persib, Yandi Sofyan dengan kepala dingin menanggapi kritik pedas para bobotoh.

Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan Munawar bersemangat. Pemuda berusia 24 tahun ini menyambut positif keputusan baru pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Djadjang Nurdjaman menerapkan rotasi pada setiap pertandingan di TSC 2016. Menurut Yandi, adanya rotasi setiap pemain Persib memiliki peluang untuk tampil.

Hal itu membuatnya semakin bersemangat untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Semua dilakukan Yandi Sofyan agar bisa mendapat kesempatan bermain.

Baca juga:

”Baguslah kalau misalkan ada rotasi seperti itu, saya jadi sedikit bersemangat lagi. Bukan berarti kemarin belum ada kesempatan nggak semangat, tetapi saat latihan kemarin saya menunjukkan yang terbaik ke pelatih,” kata Yandi, Selasa (9/8/2016).

Pemain yang memilih menggunakan nomor punggung 15 ini menambahkan, sebagai pemain pasti memiliki keinginan untuk tampil. Namun, dia sadar keputusan tampil atau tidak jadi wewenang pelatih.

”Sentuhan yang hilang memang benar, tetapi bagaimana saya memotivasi diri sendiri."

Striker Persib, Yandi Sofyan

Karena, pelatih pasti lebih tahu kebutuhan tim saat menghadapi pertandingan. Sehingga, ia harus tetap bersemangat walaupun belum diberi kepercayaan untuk bermain.

”Mau apapun keputusan pelatih, saya mau berjiwa besar untuk menerima. Karena teknisnya, pelatih lebih tahu. Saya sebagai pemain hanya bekerja sebagai mestinya,” tutur pemain yang genap berusia 24 tahun pada Mei lalu.

Yandi tidak menampik, jarang mendapat kesempatan membuat sentuhan bolanya sedikit hilang. Kendati begitu, hal itu bisa diatasi dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikannya.

”Sentuhan yang hilang memang benar, tetapi bagaimana saya memotivasi diri sendiri. Selain itu, saya dapat dukungan dari keluarga dan orang terdekat,” tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5074007922001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X