Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boaz Solossa Korban Pertama Seleksi Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Selasa, 9 Agustus 2016 | 19:15 WIB
Siluet wajah penyerang Persipura, Boaz Solossasaat seleksi timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8/2016) pagi.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Siluet wajah penyerang Persipura, Boaz Solossasaat seleksi timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8/2016) pagi.

BOGOR, JUARA.net – Dokter tim nasional (timnas) Indonesia, dr Syarif Alwi, memastikan Boaz Solossa harus istirahat tingga sampai empat hari. Pasalnya, penyerang Persipura Jayapura itu mengalami cedera strain saat mengikuti seleksi skuat Garuda.

Pada sesi seleksi timnas Indonesia gelombang pertama, Selasa (9/8/2016) sore, Boaz Solossa harus menepi saat berlatih penyelesaian akhir.

Diketahui, pemain berusia 31 tahun itu mengalami kesalahan dalam bertumpu pada seleksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

”Boaz akan kami pantau dalam empat hari ke depan. Untuk seleksi besok (Rabu, 10/8/2016), dia akan berlatih terpisah."

Dokter tim nasional (timnas) Indonesia, dr Syarif Alwi.

”Otot paha kiri Boaz sedikit tertarik. Namun, cederanya tersebut tidak tergolong berbahaya,” kata dr Syarif Alwi kepada wartawan, Selasa (9/8/2016).

”Boaz akan kami pantau dalam empat hari ke depan. Untuk seleksi besok (Rabu, 10/8/2016), dia akan berlatih terpisah,” tuturnya.

Seusai latihan, Boaz memang terlihat terpincang-pincang saat menuju bus tim.

Baca Juga:

Bahkan, eks pemain Pusamania Borneo FC itu pun sampai harus dibantu oleh rekan setimnya di Persipura, Dominggus Fakdawer, saat menaiki bus.

Tercatat, Boaz (31) menjadi salah satu pemain senior dalam daftar 47 pemain seleksi timnas. Untuk pemain tertua adalah kiper Persib, Made Wirawan (34).

Sedangkan untuk pemain termuda, jatuh pada gelandang Persija Jakarta, Abrizal Umanailo (20).

[video]http://video.kompas.com/e/5074007922001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X