Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Tak Sabar Melatih Bek Termahal di Dunia

By Septian Tambunan - Selasa, 9 Agustus 2016 | 18:31 WIB
Manchester City resmi memperkenalkan John Stones sebagai rekrutan teranyar di Etihad Stadium, Selasa (9/8/2016).
TWITTER @MANCITY
Manchester City resmi memperkenalkan John Stones sebagai rekrutan teranyar di Etihad Stadium, Selasa (9/8/2016).

Manajer Manchester City, Josep "Pep" Guardiola, sudah tak sabar melatih bek termahal di dunia setelah The Citizens merekrut John Stones dari Everton. Stones menandatangani kontrak di Etihad Stadium selama enam tahun.

Seperti dilansir Transfermarkt, John Stones berada di urutan teratas daftar bek berbanderol transfer termahal dengan nominal 48,03 juta pounds (sekitar Rp 818,1 miliar).

Palang pintu berusia 22 tahun ini mengalahkan David Luiz, yang dibeli Paris Saint-Germain dari Chelsea dengan harga 42,08 juta pounds.

Bahkan, Sky Sports mengabarkan bahwa harga Stones bisa meningkat hingga 50 juta pounds dengan bonus tambahan.

Terkait kehadiran anak barunya, Pep Guardiola menyambut dengan antusias.

Baca Juga:

"John adalah pemain muda dengan teknik hebat. Dia seorang pemain bertahan yang kuat. Dia juga bisa menciptakan umpan-umpan serta menguasai bola untuk membangun serangan dalam permainan ofensif," kata Pep.

"Kami merasa bisa membantu dia untuk menunjukkan kualitasnya dan mengembangkan apa yang telah dicapainya. Saya suka cara dia bermain dan tidak sabar untuk menyambutnya ke dalam skuat," ucap sang manajer lagi.

Hal senada pun disampaikan Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, yang menuturkan, "John adalah bek muda terbaik Inggris dan kami sangat bahagia dia bergabung bersama kami."

"Kami bekerja keras untuk membawanya ke City dan kami merasa bahwa kami mendatangkan salah satu bek tengah terbaik di Eropa," ujar Begiristain lagi.

[video]http://video.kompas.com/e/5074775304001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X