Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cabang Olahraga Menembak Sumsel Optimis Raih Medali pada PON 2016

By Noverta Salyadi - Selasa, 9 Agustus 2016 | 19:00 WIB
Maharani Ardy salah satu atlet Menembak andalan Sumsel yang diharapkan bisa merebut medali emas pada PON ke XIX di Jawa Barat  September 2016 nanti.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Maharani Ardy salah satu atlet Menembak andalan Sumsel yang diharapkan bisa merebut medali emas pada PON ke XIX di Jawa Barat September 2016 nanti.

PALEMBANG, JUARA.net – Cabang olahraga menembak provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), optimistis bisa merebut dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016  yang digelar di Jawa Barat, September 2016.

Rasa optimistis itu muncul setelah melihat hasil kejurnas di Cimahi, Jawa Barat pada  Mei  lalu. Saat itu, Sumsel berhasil memperoleh 3 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

"Target kami bisa meraih 2 medali emas pada PON di Jawa Barat nanti. Kami optimistis target tersebut bisa dicapai jika melihat hasil kejurnas. Namun, semua tergantung dari mental atletnya nanti," kata pelatih menembak Sumsel, Sartono, Selasa (9/8/2016) di Palembang.

Menurut Sartono pasca kejurnas lalu, para atlet menembak Sumsel hanya fokus berlatih untuk mengasah mental dan ketajaman sasaran.

"Untuk mengikuti kompetisi tidak ada waktu lagi, tetapi kami fokuskan saja pada pematangan atlet. Apalagi, Sumsel mempunyai fasilitas venue yang cukup memadai untuk kematangan persiapan atlet," ucap Sartono.

Baca Juga:

Dikatakan Sartono, semua nomor berpeluang merebut medali. Oleh karena itu, pihaknya telah mempunyai strategi latihan dengan menggelar kompetisi internal antar atlet senior dan junior.

"Kami ingin membiasakan atlet berkompetisi seperti tampil di final, terutama atlet junior sehingga mental mereka akan lebih terasah," ucap Sartono.

Pada PON 2016, Sumsel mengirimkan 13 atlet yang akan turun pada enam nomor.

Tim menembak Sumsel diperkuat oleh para atlet berpengalaman di tingkat nasional dan internasional. Mereka adalah Rachma Inda Saputri, Maharani Ardy, Rachma Saraswati, dan Ayu Estri Handayni.

Sementara itu, pada bagian putra ada R Wisnuaji, A Anindito, dan Sudarmawan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X