Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Paul Pogba Patahkan Dominasi Real Madrid

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 9 Agustus 2016 | 16:45 WIB
Aksi Paul Pogba dalam pertandingan UEFA Champions League putaran ke-16 leg pertama antara Juventus melawan FC Bayern Muenchen di Juventus Arena tanggal 23 Februari 2016 di Turin, Italia.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Aksi Paul Pogba dalam pertandingan UEFA Champions League putaran ke-16 leg pertama antara Juventus melawan FC Bayern Muenchen di Juventus Arena tanggal 23 Februari 2016 di Turin, Italia.

Transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United memecahkan rekor sebagai transfer termahal di dunia dengan nilai 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun). Dominasi soal pembelian pemain mahal Real Madrid pun patah.

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, memegang rekor tersebut pada 2013 saat pindah dari Tottenham Hotspur. Los Blancos membayar 85 juta pounds (Rp 1,4 triliun) untuk Bale ketika itu.

Masuknya nama Pogba ke daftar pemain termahal di dunia juga sekaligus memecahkan catatan Real Madrid.

Pemain yang mendahului Pogba sebagai pemain termahal dunia mencatat pencapaian mereka saat pindah ke klub peraih 11 juara Liga Champions tersebut.

Pada 2000, Luis Figo pindah dari Barcelona ke Real Madrid dengan nilai 62 juta euro (Rp 902 miliar). Pada tahun yang sama, rekor tersebut pecah saat Zinedine Zidane menyusul Figo ke Real Madrid dari Juventus.

Baca Juga:

El Real membayar Juventus seharga 75 juta euro atau Rp 1,09 triliun. Delapan tahun kemudian, Real Madrid membeli Cristiano Ronaldo dengan harga 94 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Catatan tersebut bertahan sampai Bale datang pada 2013. Pogba juga menjadi pemain termahal dunia kedua pindah ke Premier League setelah 20 tahun.

Pada 1996, Alan Shearer menyandang status pemain termahal dunia ketika pindah dari Blackburn Rovers ke Newcastle United. Ketika itu, nilai transfer Shearer mencapai 15 juta pounds (Rp 256 miliar).

[video]http://video.kompas.com/e/5073164987001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X