Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba: Waktunya Pulang ke Old Trafford

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 9 Agustus 2016 | 09:31 WIB
Tagar #Pogback menjadi kampanye Manchester United di media sosial sejak Minggu (7/8/2016).
DOK. MAN UNITED
Tagar #Pogback menjadi kampanye Manchester United di media sosial sejak Minggu (7/8/2016).

Paul Pogba (23) resmi kembali ke Manchester United dengan nilai transfer 89 juta pounds (Rp 1,5 triliun) dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain asal Prancis itu hengkang dari Juventus setelah empat tahun bermain untuk klub asal Turin, Italia, tersebut.

Manchester United merayakan kedatangan Pogba dengan video bertajuk Reunited (Bersatu Kembali) yang diunggah ke akun Twitter resmi mereka. Pogba memang bukan orang baru dalam sejarah Man United. 

Dia pernah bermain untuk Setan Merah selama satu tahun setelah sebelumnya bermain untuk tim junior mereka.

"Saya gembira bisa bergabung dengan Man United. Klub ini selalu punya tempat spesial di hati saya dan saya tidak sabar ingin bekerja sama dengan Jose Mourinho," kata Pogba dalam pernyataan resminya.  

Baca Juga:

"Saya sangat bahagia di Juventus dan menyimpan banyak kenangan dengan teman-teman di sana, tetapi ini waktunya saya pulang ke Old Trafford. Saya selalu senang bermain di hadapan para penggemar dan ingin berkontribusi untuk tim. Man United adalah klub terbaik untuk mencapai segala yang saya inginkan," lanjut Pogba.

Pembelian Pogba juga resmi memecahkan rekor transfer termahal dunia yang sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale. Bale dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 dengan banderol 85 juta euro (Rp 1,4 triliun).

[video]http://video.kompas.com/e/5074007922001_v1_pjuara[/video]


Editor : Lariza Oky Adisty
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X