Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkait Pogba, Mourinho Diminta Tak Ulangi Kesalahan Deschamps

By Anju Christian Silaban - Senin, 8 Agustus 2016 | 23:20 WIB
Gelandang Prancis, Paul Pogba, merayakan kemenangan timnya atas Jerman dalam pertandingan semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, 7 Juli 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Prancis, Paul Pogba, merayakan kemenangan timnya atas Jerman dalam pertandingan semifinal Piala Eropa di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, 7 Juli 2016.

 Eks pemain tim nasional Prancis, Thierry Henry, memberikan saran kepada Manajer Manchester United, Jose Mourinho, terkait posisi Paul Pogba.

Menurut Henry, Pogba mendapatkan peran tidak ideal ketika membela tim nasional Prancis pada Piala Eropa 2016.

Dari fase grup hingga babak 16 besar, pelatih Didier Deschamps menugaskan Pogba sebagai gelandang tengah dalam formasi 4-3-3. Sisanya, Pogba berperan sebagai jangkar dalam skema 4-2-3-1.

"Di Piala Eropa, Pogba bermain lebih ke dalam. Padahal, saya ingin melihat dia bermain agak ke depan," tutur Henry.

Hasilnya, kiprah Pogba tidak terlalu menakjubkan. Fantasi dan tembakan jarak jauh sang pemain jarang terlihat. Dia juga cuma menyumbang masing-masing satu gol dan assist.

Baca Juga:

Oleh karenanya, Henry menyarankan agar Mourinho tidak mengulangi taktik serupa. Menurut dia, lebih baik apabila Pogba dipasang sebagai gelandang box-to-box seperti di Juventus.

"Sebab, Pogba bermain lebih efektif di posisi agak ke depan. Dengan posisi itu, dia bisa memberikan banyak bantuan kepada Man United. Dia memiliki sejumlah keterampilan dan mampu mencetak gol," ucap Henry.

Tidak mudah untuk merealisasikan saran Henry menilik taktik Man United saat melawan Leicester City pada ajang Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016).

Mourinho menerapkan formasi 4-2-3-1 dalam laga itu. Dalam skema itu, Pogba kemungkinan diplot sebagai jangkar seperti ketika membela Prancis.

[video]http://video.kompas.com/e/5048159509001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X