Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jan Saragih Hadirkan Perbedaan Buat Persija

By Segaf Abdullah - Senin, 8 Agustus 2016 | 16:33 WIB
Pelatih sementara Persija, Jan Saragih (kedua dari kiri), dalam laga kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016).
DOK. PT GTS
Pelatih sementara Persija, Jan Saragih (kedua dari kiri), dalam laga kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016).

Pelatih sementara Persija Jakarta, Jan Saragih, mencoba memberikan sentuhan baru bagi permainan timnya. Dengan itu, pelatih berusia 30 tahun tersebut berharap performa Bambang Pamungkas dkk lebih enak ditonton.

Perubahan taktik di kubu Persija langsung terlihat sejak Jan Saragih ditunjuk sebagai pelatih sementara, Selasa (2/8/2016).

Pada laga terakhir, dia berani menurunkan tiga pemain mungil nan cepat sekaligus.

Ketiganya yakni Aldi Al Achya, Rudi Setiawan, dan Abrizal Umanailo. Pada era kepelatihan Paulo Camargo, ketiganya tidak pernah dimainkan bersama.

"Saya ingin Persija bermain secara dinamis dan tidak monoton," ucap Jan kepada wartawan sesusai memimpin latihan Persija di Lapangan Nurhanudin, Yon Zikon 14, Senin (8/8/2016) pagi.

Baca Juga:

"Hal itu yang akan membuat permainan kami tidak gampang terbaca oleh lawan," kata Jan.

Pada laga pekan ke-14 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 kontra Mitra Kukar, Jumat (5/8/2016), Persija memang tampil menekan sepanjang 90 menit.

Namun, buruknya penyelesaian akhir masih menjadi kendala skuat Macan Kemayoran saat ini.

Pada pekan ke-15, Persija akan melawat ke markas tim yang juga tengah limbung, Persegres Gresik United, Jumat (12/8/2016). Akan tetapi, Jan mengaku tidak ada yang spesial dengan persiapan timnya untuk laga tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5074774910001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X