Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seusai Community Shield, Mourinho Bicara soal Pogba

By Senin, 8 Agustus 2016 | 08:17 WIB
Tagar #Pogback menjadi kampanye Manchester United di media sosial sejak Minggu (7/8/2016).
DOK. MAN UNITED
Tagar #Pogback menjadi kampanye Manchester United di media sosial sejak Minggu (7/8/2016).

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mulai terbuka berbicara soal kemungkinan transfer Paul Pogba. Dia mengatakan hal tersebut seusai mengantarkan timnya memenangi Community Shield 2016. 

Dilansir dari BBC, Manchester United akan mencatat rekor transfer ketika mendatangkan kembali Pogba dengan bayaran 89 juta poundsterling atau 105 juta euro (sekitar Rp 1,53 triliun).

Jumlah transfer itu membuat Pogba melewati harga penjualan Gareth Bale ke Real Madrid sebesar 85 juta poundsterling. Padahal, saat dilepas ke Juventus pada 2012, Manchester United hanya menerima 1,5 juta poundsterling.

Selain masih harus menjalani tes medis, Pogba juga tengah bernegosiasi kontrak personal dengan klub berjulukan Setan Merah itu.

Pengumuman Pogba akan menjalani tes medis diumumkan manajemen Manchester United sekitar 30 menit jelang pertandingan Community Shield, Minggu (7/8/2016). Setan Merah menang 2-1 pada laga tersebut.

"Kami akan berusaha segalanya untuk mendapatkan Pogba. Kami tahu alasan dia memilih untuk bergabung dengan kami," kata Mourinho seusai mengantarkan timnya meraih gelar ke-21 pada ajang Community Shield.

"Dia datang karena tahu klub ini, tahu kota ini, sejumlah pemain, dan paling penting tahu bahwa dirinya akan menjadi bagian dari sebuah projek," tutur pelatih asal Portugal itu.

Mourinho juga tak mau mempermasalahkan soal harga transfer Pogba. Menurut dia, dunia sepak bola modern bisa dikatakan sudah "gila", apalagi menyangkut soal transfer pemain.

"Saya pikir Real Madrid takkan kecewa karena rekor transfer Bale atau Ronaldo dipecahkan. Saya pikir hal itu bukan alasan untuk sedih, melainkan pantas dibanggakan," ujar Mourinho.

"Apa yang tidak mahal di sepak bola? Saya tidak tahu lagi. Yang saya tahu, Pogba adalah pemain besar," ucap eks manajer Chelsea itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X