Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lapangan di Stadion Persib Bakal Jadi Arena Kriket

By Budi Kresnadi - Senin, 8 Agustus 2016 | 11:21 WIB
Stadion Persib Sidolig yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung bakal beralih fungsi sebagai arena kriket untuk PON 2016.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Stadion Persib Sidolig yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung bakal beralih fungsi sebagai arena kriket untuk PON 2016.

BANDUNG, JUARA.net – Lapangan di Stadion Persib bakal berubah fungsi dan untuk sementara tak bisa digunakan untuk bermain sepak bola. Sebab, lapangan bakal diubah menjadi arena untuk olahraga lain, kriket.

Perubahan itu terjadi hingga berakhirnya PON 2016 Jabar yang terlaksana pada September mendatang. Stadion yang berada di dekat pusat Kota Bandung ini bakal jadi lapangan kriket.

Cabang olahraga yang lahir di Inggris itu merupakan salah satu yang bakal dipertandingkan di PON 2016. Namun, kriket merupakan cabang olahraga yang dipertandingan dengan status eksibishi.

Baca juga:

Untuk keperluan tersebut, sejak pertengahan Juli 2016 dilakukan renovasi pada beberapa bagian lapangan di Stadion Persib.

”Perbaikan fokus pada bagian lapangan, sarana, dan juga tribune penonton,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dody Ridwansyah di Bandung, Sabtu (6/8/2016).

Menurut Dody, renovasi lapangan di Stadion Persib, yang akan digunakan untuk cabang olahraga kriket putri, ditargetkan selesai pada akhir Agustus 2016.

Namun, Dody menegaskan lapangan kriket ini hanya sementara. Setelah selesai PON 2016, lapangan itu kembali bisa digunakan untuk sepak bola.

[video]http://video.kompas.com/e/5073827437001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X