Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Tiba di Manchester Satu Hari Sebelum Community Shield

By Anju Christian Silaban - Minggu, 7 Agustus 2016 | 21:30 WIB
Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, melambaikan tangan ke penggemar dalam perjalanan di Elysee Palace, Paris, Prancis, 11 Juli 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Gelandang asal Prancis, Paul Pogba, melambaikan tangan ke penggemar dalam perjalanan di Elysee Palace, Paris, Prancis, 11 Juli 2016.

 Kepidahan Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United semakin dekat dengan kenyataan. Gelandang berkebangsaan asal Perancis itu dilaporkan sudah diizinkan melakukan tes medis dengan calon klubnya.

Menurut media asal Italia, Corriere dello Sport, Pogba telah tiba di Manchester sejak Sabtu (6/8/2016). Tujuan kedatangan dia tidak lain adalah untuk merampungkan transfer ke Old Trafford.

Hanya, berdasarkan klaim Sportsmail yang berasal dari Inggris, tes medis Pogba tidak akan dilakukan sebelum Minggu (7/8/2016).

Sebab, pada hari itu, Man United akan bertanding dengan Leicester City dalam ajang Community Shield di Stadion Wembley.

Sportsmail meyakini transfer baru tuntas pada hari kerja sebelum Premier League berlangsung. Man United bakal memulai petualangan di liga dengan melawan AFC Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (14/8/2016).

Terlepas dari perbedaan versi tentang tes medis Pogba, media-media Eropa merilis laporan seragam terkait kesepakatan dua klub. Man United, Juventus, dan Mino Raiola diyakini mencapai titik temu untuk uang senilai 130 juta euro (sekitar Rp 1,9 triliun).

Hal itu dikonfirmasi jurnalis Sky Sport Italia dan Guardian, Fabrizio Romano.

Dari jumlah tersebut, 110 juta euro di antaranya bakal diterima Juventus, sedangkan sisanya menjadi komisi untuk Raiola selaku agen Pogba.

Angka itu bakal mengantarkan Pogba menjadi pemain termahal dunia sepanjang masa. Sebelumnya, predikat tersebut disandang Gareth Bale, yang ditebus Real Madrid dengan nilai 110 juta euro pada 2013.


Transfer termahal di dunia.(ANDREAS JOEVI/JUARA.net)


Editor :
Sumber : Daily Mail, Sky Sport Italia, Corriere dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X