Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Riedl Panggil Hingga Lima Pemain Persija

By Segaf Abdullah - Minggu, 7 Agustus 2016 | 20:29 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, saat melayani wawancara dengan awak JUARA di Hotel Novotel, Bogor, Jumat (6/8/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, saat melayani wawancara dengan awak JUARA di Hotel Novotel, Bogor, Jumat (6/8/2016).

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Alfred Riedl, memanggil hingga lima pemain Persija Jakarta untuk mengikuti seleksi timnas. Meskipun performa tim ibu kota tengah terpuruk, pelatih berusia 66 tahun itu memiliki alasan tersendiri dengan pemanggilan tersebut.

Persija memang tengah dalam tren negatif pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016. Bahkan, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut tidak pernah menang dalam delapan laga pamungkas.

Namun, dalam daftar 47 pemain kandidat penghuni timnas, terselip lima nama pemain Persija. Kelimanya yakni kiper Andritany Ardhiyasa (24), bek Andik Rendika Rama (23), serta trio gelandang Syahroni (23), Novri Setiawan (22), dan Abrizal Umanailo (20).

"Madura United memang menjadi pemuncak klasemen sementara. Namun, tidak bisa dimungkiri mereka memiliki empat pemain asing yang dominan," kata Riedl kepada JUARA di Hotel Novotel, Bogor, Sabtu (6/8/2016).

"Sedangkan Persija sebaliknya, mereka hanya memiliki dua pemain asing dan dihuni mayoritas pemain muda potensial," ucapnya.

Dari pantauan yang dilakukan Riedl sejak ditunjuk sebagai pelatih timnas 10 Juni 2016, MU memang hanya mencatatkan gelandang Bayu Gatra Sanggiawan dalam daftar panggil.

"Mungkin para pemain muda tersebut belum mempunyai banyak pengalaman. Tetapi, semangat dan kerelaan mereka untuk membela timnas akan sangat membantu kami," tutur pelatih asal Austria itu.

Dipastikan, Riedl akan melakukan seleksi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada 8-11 Agustus 2016, sementara gelombang kedua akan dilangsungkan pada 15-18 Agustus 2016.

Rencananya, dua gelombang seleksi tersebut akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X