Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerry Salim Ingin Pertahankan Catatan Positif pada Balapan ARRC Berikutnya

By Delia Mustikasari - Minggu, 7 Agustus 2016 | 17:19 WIB
Pebalap Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim (kiri) dan Dimas Ekky Pratama, berpose setelah menjalani  balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas Supersports 600cc di Sirkuit Sentul, Minggu (7/8/2016).
DIYA FARIDA/JUARA.NET
Pebalap Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim (kiri) dan Dimas Ekky Pratama, berpose setelah menjalani balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas Supersports 600cc di Sirkuit Sentul, Minggu (7/8/2016).

Pebalap Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, berhasil menjuarai balapan kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 kelas Supersports 600cc di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (7/8/2016) setelah finis di urutan pertama.

Pada balapan pertama yang berlangsung Sabtu (6/8/2016), Gerry juga finis di posisi pertama.

"Terima kasih untuk keluarga dan tim AHM. Tadi sebelum balapan saya mencoba setingan (suspensi) baru dan feelnya sudah ketemu saat sesi pemanasan sehingga bisa mendapat putaran terbaik saat balapan," kata Gerry seusai balapan.

Dengan setingan baru tersebut Gerry mengaku bisa lebih mudah memacu motornya sehingga tidak pernah disusul pebalap lain selama balapan berlangsung.

"Saya coba mempertahankan posisi karena merasa percaya diri dengan setingan baru pada motor dan suspensi. Selain itu, saya lebih memahami kondisi sirkuit sehingga membantu saya untuk menang," ucap Gerry.

Berbekal dua kemenangan pada seri keempat ARRC, Gerry mengaku lebih percaya diri. Pada tiga seri sebelumnya, dia belum berhasil naik podium.

"Saya akan mencoba mempertahankan posisi pada balapan seri berikutnya karena persaingan akan lebih berat. Pada seri Sentul pebalap asal Jepang, Yuki Takahashi, tidak datang sehingga memudahkan jalan bagi saya untuk menang," tutur Gerry.

"Oleh karena itu, saya harus mempersiapkan fisik dan mental lebih baik lagi agar bisa tampil maksimal pada balapan ARRC seri berikutnya," ujar pebalap 19 tahun ini.

Sementara itu, rekan satu tim Gerry, Dimas Ekky Pratama, menyelesaikan balapan 16 putaran tersebut dengan finis di posisi ketiga.

"Alhamdulillah masih diberi podium. Tadi persaingan selama balapan berlangsung ketat, terutama saat memperebutkan posisi kedua. Semoga saya bisa terus meraih podium hingga akhir seri ARRC," ucap Dimas.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X