Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menyoroti Bongkar-Pasang Pemain di Sevilla FC

By Senin, 8 Agustus 2016 | 10:53 WIB
Ekspresi striker Atletico Madrid, Luciano Vietto, usai mencetak gol kemenangan dalam drama adu penalti menghadapi Sagan Tosu F.C. di laga premusim 2015-2016 di Stadion Tosu, Tosu, Jepang, pada 1 Agustus 2015.
CHRIS MCGRATH/GETTY IMAGES
Ekspresi striker Atletico Madrid, Luciano Vietto, usai mencetak gol kemenangan dalam drama adu penalti menghadapi Sagan Tosu F.C. di laga premusim 2015-2016 di Stadion Tosu, Tosu, Jepang, pada 1 Agustus 2015.

Sudah menjadi tradisi rutin bagi Sevilla FC kehilangan pemain pilar tim menjelang pergantian musim anyar. Tak terhitung berapa pemain yang sudah hijrah. Dimulai Dani Alves, Seydou Keita, Adriano, Jose Antonio Reyes, Alvaro Negredo, Jesus Navas, hingga Carlos Bacca di awal musim kemarin.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Sudah menjadi ritual tahunan pula bagi Sevilla untuk mendapatkan pengganti setimpal bagi para pemain yang memilih pergi tersebut.

Mengingat  klub berjulukan Los Nervionenses ini berhasil menggondol trofi Liga Europa dalam tiga musim secara beruntun, artinya transisi selalu berjalan dengan lancar.

Karena itu, tak mengherankan apabila di musim 2016-17 Sevilla diyakini bakal tetap menunjukkan performa stabil meski harus kehilangan empat pilar seperti Coke, Grzegorz Krychowiak, Ever Banega, dan Kevin Gameiro.

Sebabnya, arus pemain masuk ke Ramon Sanchez Pizjuan pun terbilang penuh kualitas.

“Saya akan menunjukkan bagaimana Sevilla memainkan filosofi sepak bolanya. Tunggu penampilan kami,” begitu ucap Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla, seperti dikutip dari LAHT.

Sebagai arsitek anyar tim Sevilla, pengganti Unai Emery itu tergolong cukup berani dalam mengumbar sesumbar.

Namun, pernyataan bernada optimistis ini sangat bisa diterima. Terutama setelah pelatih asal Argentina yang sukses bersama timnas Cile ini berhasil mengantarkan Sevilla, klub pertamanya di Eropa, menyabet lima kemenangan beruntun di lima partai pramusim sejauh ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.687


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X