Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Ragukan Kesiapan United di Communitty Shield

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 7 Agustus 2016 | 09:20 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meladeni pertanyaan jurnalis di pinggir lapangan National Stadium, Minggu (24/7/2016).
GREG BAKER/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meladeni pertanyaan jurnalis di pinggir lapangan National Stadium, Minggu (24/7/2016).

Manajer Jose Mourinho (53) tidak yakin anak asuhnya dalam kondisi 100 persen siap menampilkan performa terbaik melawan Leicester City di partai Community Shield yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (7/8/2016) waktu setempat.

Mourinho merasa belum 100 persen siap menghadapi laga di level kompetitif. Penyebabnya adalah tak maksimalnya masa persiapan saat jalani laga pramusim.

Man United batal memainkan laga pramusim melawan Manchester City di Cina pada 25 Juli karena kendala hujan deras.

"Sepekan tanpa bekerja di Cina sangat buruk buat kami. Jadi, kami perlu berlatih dan bermain. Sekarang kami tidak memiliki kesempatan berlatih melawan tim lain," ujar Mourinho seperti dilansir BBC.

Baca Juga:

"Kami harus menghadapi Leicester sebelum Premier League bergulir dan ini bukan sesi latihan tetapi pertandingan. Kami tentu akan berusaha memenangi partai tersebut," kata dia.

Klub berjulukan Setan Merah berhak berlaga di ajang Community Shield karena berstatus sebagai juara Piala FA musim lalu. United mengalahkan Crystal Palace di partai final dengan skor 2-1 lewat perpanjangan waktu.

Man United berpeluang memenangi trofi Community Shield ke-21. Terakhir kali mereka menjadi juara di ajang tersebut terjadi pada 2013 dengan mengalahkan Wigan Athletic dengan skor 2-0.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X