Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penggemar Man United Tak Ingin Menekan Mourinho

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 7 Agustus 2016 | 12:48 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney kontra Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 3 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney kontra Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, 3 Agustus 2016.

Penggemar Manchester United di Indonesia optimistis klub kesayangan mereka bisa mengalahkan Leicester City di Community Shield, Minggu (7/8/2016). Di sisi lain, mereka tidak mau memaksakan Mourinho segera mempersembahkan gelar Premier League pada musim perdana.

Jose Mourinho akan mendampingi Man United bermain melawan Leicester city pada laga hari Minggu tersebut.

Rachmat Adhitya Zulfan (37), Ketua Umum Indonesian Manchester United, optimistis dengan prospek tim favoritnya tersebut.

 

We're here for one reason.. Cause we're a big family of INDOMANUTD!!! #6athnas

A photo posted by Indonesian Manchester United (@indomanutd) on

"Musim lalu, Manchester United memang hanya sanggup bermain imbang melawan Leicester dalam dua kali pertemuan. Tetapi, musim ini materi pelatih dan pemain Man United sudah lebih baik. Menilik penampilan di pramusim, walau sempat kalah satu kali, penampilan para pemain cukup meyakinkan," kata Adhitya saat dihubungi JUARA, Sabtu (6/8/2016).

Adhit yang menjabat Ketua Umum Indonesian Manchester United sejak 2012 berpendapat bahwa kunci permainan Man United melawan Leicester City adalah pertahanan yang solid dan penguasaan lapangan tengah.

Dia berharap kehadiran gelandang anyar, Henrikh Mkhitaryan, mampu membantu Setan Merah mendominasi permainan.

Meski optimistis dengan kans Man United di Community Shield, Adhit tidak mau memupuk harapan serupa di Premier League.

Menurutnya, sejumlah kompetitor seperti Chelsea dan Manchester City juga baru saja melakukan pergantian pelatih. Antonio Conte dan Pep Guardiola dianggap Adhit memiliki level kualitas setara Mourinho.

"Memang Mourinho punya track record bagus di musim pertama bersama klub-klub sebelumnya. Namun, saya pribadi merasa Mourinho akan memenangi piala seperti Piala FA atau Carling atau Liga Europa, serta lolos ke Liga Champions," kata Adhit.

Dihubungi terpisah, Johanna Pauline (27), anggota United Indonesia, mengatakan bahwa hasil Community Shield akan menjadi tolak ukur progres Mourinho membangun Man United.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X