Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona: Pemilihan Pemain Terbaik Eropa Tidak Adil!

By Beri Bagja - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 22:00 WIB
Dari kiri ke kanan: Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale menjadi tiga finalis Pemain Terbaik Eropa 2015-2016.
DOK. TWITTER UEFA
Dari kiri ke kanan: Antoine Griezmann, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale menjadi tiga finalis Pemain Terbaik Eropa 2015-2016.

Badan sepak bola Eropa, UEFA, telah menerbitkan tiga finalis anugerah UEFA Best Player in Europe Award 2016.

Trio calon peraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2016 itu adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), Gareth Bale (Real Madrid/Wales), dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid/Prancis).

Ada yang aneh dengan komposisi para finalis tersebut? Kubu FC Barcelona mengiyakannya.

Maklum, tiada satu pun nama pemain El Barca dalam daftar itu. Pihak tim raksasa Catalunya langsung mengklaim bahwa proses pemilihan finalis penuh skandal dan kontroversi.

Baca Juga:

"Dengan segala hormat untuk pemenang yang terpilih, saya tidak tahu kriteria apa yang diterapkan UEFA. Ketiadaan pemain kami, seperti Luis Suarez dan Lionel Messi, adalah hal memalukan," ucap Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre, kepada TV3.

Mestre cs di kubu Barcelona mempertanyakan status Messi atau Suarez yang membantu Barca menjuarai La Liga dan Copa del Rey 2015-2016.

Suarez bahkan menonjol dengan meraih Sepatu Emas Eropa atau pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa musim kemarin.

Jangan lewatkan pula kontribusi Neymar Jr. untuk melengkapi kedahsyatan trisula MSN (Messi-Suarez-Neymar) di kubu Blaugrana.

Alih-alih menjadi finalis, Messi dan Suarez hanya berada pada urutan ke-5 dan ke-4 secara berurutan dalam daftar perolehan poin kandidat. Neymar bahkan gagal masuk 10 besar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X