Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Tandang, Pelatih Baru Persipura Ungkap Resepnya

By Suci Rahayu - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 21:00 WIB
Kapten Persipura, Boaz Solossa mencoba mengadang bola sepakan bek BSU, Indra Kahfi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (5/8/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Kapten Persipura, Boaz Solossa mencoba mengadang bola sepakan bek BSU, Indra Kahfi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (5/8/2016).

SIDOARJO, JUARA.net – Debut perdana Angel Alfredo Vera sebagai pelatih Persipura menghasilkan catatan positif. Melewati pertandingan dramatis, tim berjulukan Mutiara Hitam itu menang atas tuan rumah Bhayangkara Surabaya United (BSU).

Main di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Jumat (5/8/2016) malam, Persipura menang tipis 2-1 atas Bhayangkara Surabaya United (BSU). Sentuhan tangan dingin Angel Alfredo Vera pun benar benar terasa.

Salah satunya, kelihaian pelatih asal Argentina ini dalam memotivasi pemain pada saat dalam tekanan pertandingan.

”Saya hanya meningkatkan motivasi pemain dan itu jadi kunci utama kemenangan ini."

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera

Terbukti, Persipura tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-52, tetapi tetap menunjukkan semangat juang tinggi. Mereka kehilangan pencetak gol pertama Marinus Mariyanto Manewar karena kena kartu merah.

Pemain berusia 19 tahun itu diusir dari lapangan lantaran merayakan gol dengan melepas baju.

Saat BSU berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90 melalui tendangan Thiago Furtuoso, Persipura tetap tenang. Sebaliknya, di masa injury time, Persipura kembali unggul 2-1.

Baca Juga:

Boaz jadi pencetak gol kemenangan klub asal Papua ini.

”Senang sekali dengan hasil ini, karena saya baru datang dan bisa meraih tiga poin di kandang lawan. Catatan bagus ini jadi modal berharga ke depan," ujar Alfredo.

Meski mendapat poin penuh di kandang BSU, mantan pelatih Persela dan Persegres ini tetap merendah. ”Saya hanya meningkatkan motivasi pemain dan itu jadi kunci utama kemenangan ini,” tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5072540646001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X