Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekad Goetze Pada Kesempatan Kedua di Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 22:13 WIB
Ekspresi pemain Jerman, Mario Goetze, dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016).
PATRIK STOLLARZ/AFP
Ekspresi pemain Jerman, Mario Goetze, dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Allianz Arena, Selasa (29/3/2016).

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze (24), ingin membuktikan bahwa klub tersebut tidak salah menerimanya kembali setelah sempat hengkang tiga tahun lalu.

Mario Goetze dibeli kembali oleh Borussia Dortmund seharga 26 juta euro (Rp 380 miliar) dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Transfer tersebut menandai kembalinya Goetze ke Dortmund setelah hengkang ke FC Bayern pada 2013.

Goetze tahu dia harus bekerja keras meyakinkan para suporter yang masih jengkel dengan kepindahannya tersebut. Apalagi, dia sendiri yang memutuskan untuk kembali ke klub Lembah Ruhr tersebut.

"Ada beberapa penawaran yang datang, tetapi saya hanya ingin pulang ke Dortmund. Saya ingin menunjukkan permainan terbaik saya di klub ini," kata Goetze.

Faktor Dortmund sebagai tempat yang familiar untuknya menjadi alasan keputusan Goetze.

Baca Juga:

"Saya tumbuh besar di kota Dortmund dan mengenal tempat latihan, serta kotanya sendiri. Di Dortmund, masih ada beberapa pemain yang saya kenal, sementara para pemain muda sangat berbakat. Kalau kami bekerja keras, kami akan sukses," tutur Goetze.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 10 tersebut juga menyiratkan bahwa dia ingin mewujudkan kembali cita-cita lamanya.

Pada 2013, Goetze sempat mengatakan hendak pensiun di Dortmund. Namun, situasi berubah karena dia telanjur pergi ke Bayern.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X