Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri: Leicester Tidak akan Ambruk seperti Chelsea

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 22:15 WIB
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City dalam laga uji coba kontra Celtic pada 23 Juli 2016
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Claudio Ranieri saat mendampingi Leicester City dalam laga uji coba kontra Celtic pada 23 Juli 2016

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, optimistis timnya tidak akan mengulangi catatan buruk Chelsea yang kolaps setelah menjuarai Premier League.

Pada musim 2014-2015, Chelsea menjuarai Premier League. Namun, mereka gagal mengulangi catatan tersebut musim lalu.

Klub tertepa berbagai kendala dan akhirnya hanya finis di urutan ke-10. Prestasi buruk itu membuat The Blues memecat pelatih Jose Mourinho.

Sementara itu, Leicester justru bangkit setelah hampir terdegradasi musim sebelumnya. Secara mengejutkan, mereka menjadi juara pada musim 2015-2016. Claudio Ranieri yakin bahwa timnya tidak akan seperti Chelsea.

"Yang sudah saya bangun tidak akan hancur begitu saja. Prinsip saya adalah mengawasi rumah sendiri dan tidak mengurusi rumah orang lain. Hal terpenting bagi saya adalah Leicester," kata Ranieri.

Baca Juga:

Menurut pria yang pernah membesut Chelsea tersebut mengatakan bahwa Leicester sudah membangun fondasi kuat.

Pria asal Italia tersebut pun merasa perlu mengingatkan anak-anak asuhnya bahwa mereka tidak boleh selalu berpegang pada memori juara Premier League musim lalu.

"Saya meminta mereka melupakan gelar yang sudah kami capai. Saya menginginkan lebih. Mereka tidak boleh mengatakan bahwa prestasi musim lalu adalah klimaks upaya kami, karena saya ingin mereka tampil lebih baik," kata Ranieri.

The Foxes akan memulai perjalanan mereka pada musim 2016-2017 dengan menghadapi Manchester United dalam pertandingan Community Shield, Minggu (7/8/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5073158060001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X