Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Ahli Dongkrak Jumlah Penonton

By Septian Tambunan - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 18:43 WIB
Pep Guardiola, saat masih melatih Bayern Muenchen, menyapa penggemar dalam perayaan gelar Bundesliga di Marienplatz square, Munich, Jerman, 10 Mei 2014.
ALEXANDER HASSENSTEIN/AFP
Pep Guardiola, saat masih melatih Bayern Muenchen, menyapa penggemar dalam perayaan gelar Bundesliga di Marienplatz square, Munich, Jerman, 10 Mei 2014.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, identik dengan permainan cantik. Ternyata, filosofi ini berhasil mendongkrak jumlah penonton yang mau hadir ke stadion ketika tim Pep menjalani laga kandang.

Kualitas Pep memang sudah terbukti dengan 14 gelar yang diraih bersama FC Barcelona dan 7 trofi yang direngkuh dengan Bayern Muenchen.

Belum lagi, seluruh penggemar tim asuhan Pep akan dimanjakan dengan sepak bola indah yang dianut pasukannya.

Tak heran jika banyak fans yang ingin menyaksikan secara langsung semua laga-laga skuat Pep.

Rupanya, duel Pep dengan Arsene Wenger, yang merupakan juru taktik Arsenal, menjadi salah satu favorit pencinta sepak bola.

Hal ini terbukti dengan peningkatan jumlah penonton saat Pep menjamu Arsenal di empat pertandingan kandang.

Saat masih menukangi Barcelona, 93.330 penggemar Blaugrana dan Arsenal rela hadir ke Camp Nou untuk menjadi saksi saat Lionel Messi cs mempermalukan The Gunners dengan skor 4-1 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions (6 April 2010).

Jumlah penonton meningkat menjadi 95.486 ketika Arsenal tertunduk lesu 1-3 di markas Barcelona dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions (8 Maret 2011).

Baca Juga:

Tak jauh berbeda dengan di Barcelona, Pep juga berhasil menularkan karismanya untuk mengundang suporter FC Bayern datang ke Allianz Arena menonton duel melawan Arsenal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X