Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden Argentina Konfirmasi Lionel Messi Kembali ke Timnas

By Septian Tambunan - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 17:25 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), melepaskan tembakan dalam pertandingan International Champions Cup kontra Leicester City di Friends Arena, Solna, Swedia, 3 Agustus 2016.
NILS PETTER/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), melepaskan tembakan dalam pertandingan International Champions Cup kontra Leicester City di Friends Arena, Solna, Swedia, 3 Agustus 2016.

Presiden Argentina, Mauricio Macri, mengonfirmasi bahwa kapten La Albiceleste, Lionel Messi, akan kembali memperkuat tim nasional.

Messi sempat memutuskan untuk pensiun dari Argentina setelah menelan kekalahan dari Cile dalam final Copa America Centenario.

Namun, Macri dengan yakin mengumumkan bahwa ikon FC Barcelona ini akan kembali menjadi pentolan timnas pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Messi akan memimpin tim di Rusia dan dunia akan kembali melihat yang terbaik," kata Macri kepada ESPN, Jumat (5/8/2016).

"Saya pikir dia adalah hal terbesar yang dimiliki Argentina. Kami harus memberikan kasih sayang dan pengakuan yang dia butuhkan untuk merasa nyaman," ucapnya lagi.

Pria berusia 57 tahun ini juga mengaku bangga dengan prestasi La Albiceleste.

Baca Juga:

Apalagi, dalam tiga turnamen terakhir (Piala Dunia 2014, Copa America 2015, Copa America Centenario) yang diikuti Argentina, Messi cs berhasil menjadi finalis.

"Saya berbicara kepada Messi untuk berterima kasih dan mengucapkan selamat kepadanya. Dia telah melakukan apa saja, tetapi terkadang tidak juara. Dalam tiga turnamen berturut-turut kami tidak kalah dalam waktu normal, namun gagal di perpanjangan waktu dan adu penalti. Ini gila," ujar Macri.

"Kami belum memiliki sedikit keberuntungan yang dibutuhkan untuk menjadi juara. Akan tetapi, kami mempunyai lima, enam, tujuh pemain terbaik yang sudah saling mendukung dengan sangat baik," tuturnya lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X