Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertarungan antara Arsene Wenger dan Pep Guardiola Janjikan Banyak Gol

By Septian Tambunan - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 14:45 WIB
Pep Guardiola (kiri) mendampingi pasukan FC Barcelona kala berjumpa Arsenal dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, London, Inggris, 16 Februari 2011.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pep Guardiola (kiri) mendampingi pasukan FC Barcelona kala berjumpa Arsenal dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, London, Inggris, 16 Februari 2011.

Pertandingan persahabatan antara Arsenal melawan Manchester City pada Minggu (7/8/2016) menjanjikan banyak gol karena keberadaan Arsene Wenger dan Josep "Pep" Guardiola di kursi pelatih.

Wenger dan Pep sudah berduel sebanyak delapan kali dengan menghasilkan minimal dua gol dalam setiap perjumpaannya.

Di samping itu, empat partai yang mereka pertarungkan mampu menghasilkan lebih dari 3 gol!

Bahkan, laga perdana keduanya langsung menyajikan 4 gol kala Pep masih menangani FC Barcelona pada 31 Maret 2010.

[video]http://video.kompas.com/e/5073164981001_v1_pjuara[/video]

Duel yang berlangsung d Emirates Stadium tersebut berakhir dengan skor 2-2. Barcelona unggul terlebih dahulu melalui dua lesakan Zlatan Ibrahimovic sebelum skor disamakan oleh Theo Walcott dan Cesc Fabregas.

Tiga partai banjir gol lainnya dimenangi oleh pasukan Pep saat Barcelona menang 4-1 (6 April 2010) dan 3-1 (8 Maret 2011), serta ketika dia mengantarkan Bayern Muenchen mengamuk 5-1 (4 November 2015).

Memiliki seorang pendulang gol handal menjadi kelebihan Pep setiap menukangi sebuah klub.

Baca Juga:

Kala di Barcelona, juru taktik berkepala plontos ini menjadikan Lionel Messi sebagai penghancur pertahanan skuat Wenger dengan torehan 6 gol, sementara saat di Bayern, Thomas Mueller (3 gol), yang muncul sebagai ujung tombak.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X