Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ucapan Terima Kasih Rio Haryanto

By Eris Eka Jaya - Sabtu, 6 Agustus 2016 | 14:19 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap saat akan menjalani sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, bersiap saat akan menjalani sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016).

Rio Haryanto menjadi pebalap Formula 1 pertama dari Indonesia. Aksinya berlaga di ajang balap paling bergengsi bukan hanya membawa nama besar Indonesia tetapi juga mewakili Asia.

Meski partisipasinya masih menggundang pro kontra dari sebagain masyarakat di Tanah Air, Rio berharap pencapaiannya bisa memberikan inspirasi bagi Indonesia.

"Banyak orang di Indonesia mulai melihat F1, saat mereka tahu ada pebalap dari negaranya. Saya pikir nantinya akan lebih banyak lagi yang tertarik dengan F1," ucap Rio yang dikutip dari f1today.net, Jumat (5/8/2016).

Kiprah Rio bisa masuk ke balap F1 diraih dengan perjalanan panjang yang tidak mudah. Rio sudah mulai merangkak mulai dari Formula 3, GP3, dan GP2.

Baca Juga:

"Sudah bertahun-tahun balapan, akhirnya saya bisa mewujudkan mimpi menjadi pebalap F1. Ini adalah perasaan yang hebat," kata Rio.

Meski saat ini sedang mengalami dilema mengenai kelanjutannya bersama Manor, Rio tetap berterima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang telah diterimanya.

"Saya sangat beruntung memiliki mereka untuk mendukung. Tidak cukup berterima kasih, tanpa pemerintah saya pikir ini tidak akan terjadi," ujar Rio. (Stanly Ravel) 

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Otomania


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X