Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spaso Cetak 'Hat-trick' di Liga Malaysia, Eks Pelatih Persipura Gigit Jari

By Sabtu, 6 Agustus 2016 | 03:15 WIB
Striker Melaka United, Ilija Spasojevic (tengah) coba diadang bek UiTM FC, Franklin Anzite di Stadion Likas, Kinabalu, Jumat (6/8/2016) sore.
BERITA HARIAN
Striker Melaka United, Ilija Spasojevic (tengah) coba diadang bek UiTM FC, Franklin Anzite di Stadion Likas, Kinabalu, Jumat (6/8/2016) sore.

KINABALU, JUARA.net – Tren mencetak gol striker Melaka United, Ilija Spasojevic, di Liga Perdana Malaysia (LPM) 2016 belum berhenti. Pada Jumat (5/8/2016), eks striker Persib Bandung ini membuat eks pelatih Persipura Jayapura gigit jari.

Pada laga terbaru LPM atau kasta kedua kompetisi Liga Malaysia musim ini, Ilija Spasojeviv sukses mencetak hat-trick jelang akhir pekan. Melaka United yang dibela Spaso pun menang 3-2 atas tuan rumah Universiti Teknologi MATA (UiTM) FC.

Main di Stadion Likas, Kinabalu, UiTM FC unggul dulu melalui gol gelandang asal Guam, John Landa Matkin. Pemain kelahiran California, Amerika Serikat (AS) mencetak gol pada menit keenam.

Enam menit keunggulan UiTM FC langsung dapat respons dari tim tamu. Spaso mencetak gol penyama pada pertandingan ini dan skor 1-1 bertahan sampai jeda laga.

Baca juga:

Memasuki babak kedua tepat menit ke-49, UiTM kembali unggul. Klub yang ditangani eks pelatih Persipura, Raja Isa itu mencetak gol melalui sepakan Mohd Syafiq Mokhtar.

Tak lama tertinggal, Melaka United kembali menyamakan skor dan kembali Spaso yang mencetak golnya. Gol kedua pemain asal Montenegro tercipta pada menit ke-56.

Melaka United yang tak ingin pulang dengan satu poin, gencar menekan UiTM FC. Akhirnya mereka mencetak gol lagi dan Spaso pun menyumbang hat-trick pada menit ke-75.

Melaka United pun makin aman di puncak klasemen sementara LPM 2016 dengan nilai 42 dari 17 laga. Mereka unggul lima poin dari pesaing terdekatnya, Johor Darul Takzim (JDT) II.

Untuk Spaso, hat-trick itu membuatnya mengumpulkan 22 gol dan jadi pemain paling subur di LPM 2016. Dia meninggalkan striker asal Brasil milik JDT II, Paulo Rangel yang baru mengumpulkan 18 gol.

[video]http://video.kompas.com/e/5070300325001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Futbol 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X