Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Eksperimen' Rata-Rata Starter 24,9 Tahun, Persija Tetap Gagal Menang

By Jumat, 5 Agustus 2016 | 23:10 WIB
Pemain Persija, Abrizal Umanailo mencoba mengecoh bek Mitra Kukar, Arthur da Chunha di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016) malam.
Dok. PT GTS
Pemain Persija, Abrizal Umanailo mencoba mengecoh bek Mitra Kukar, Arthur da Chunha di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016) malam.

rata pemain starternya 24,9 tahun pada Jumat (5/8/2016) malam. Sayang, Persija pada laga di Stadion Manahan, Solo ini gagal menang setelah sempat unggul.

Persija pada pekan ke-14 TSC 2016 ini menjamu Mitra Kukar dan laga berakhir imbang dengan skor tipis 1-1. Gol pembuka laga ini dihasilan klub berjulukan Macan Kemayoran ini melalui gelandang Hong Soon Hak.

Pemain asal Korea Selatan (Korsel) itu membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal kiper Geri Mandagi pada menit ke-65. Soon Hak mencetak gol melalui sepakan bebas yang indah dari luar kotak 16.

Namun, Mitra Kukar membalas gol Persija saat laga memasuki menit ke-84. Bek Zulchrizal Abdul Gamal membobol gawang Persija melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Baca juga:

Persija yang delapan laga terakhir, termasuk partai ini, selalu gagal menang dan enam kali kalah, belum bisa memutus catatan sulit meraih tripoin. Namun pada laga ini, mereka tak lagi bersama pelatih Paulo Camargo yang mundur awal pekan ini.

Persija ditangani Jan Saragih sebagai pelatih sementara dan menurunkan skuat inti dengan mayoritas memakai pemain muda. Rataan usia starter Macan Kemayoran pada laga ini adalah 24,9 tahun.

Jan Saragih menurunkan pemain muda seperti Abrizal Umanailo (20), Rezaldi Hehanusa (20), Sutanto Tan (22), dan Aldi Al Achya (22) sejak awal. Selain itu ada dua pemain usia 23 tahun yang jadi starter pada laga ini.

Mereka adalah Rudi ’Bogel’ Setiawan dan Andik Redika Rama. Sementara itu, pemain yang paling tua dalam starter laga ini adalah Soon Hak (35) lalu disusul Amarzukih (32).

SUSUNAN PEMAIN


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X