Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arda Turan di Pramusim Barcelona, Hampir Versi Atletico

By Jumat, 5 Agustus 2016 | 20:06 WIB
Arda Turan, dalam pertandingan International Champions Cup antara Barcelona dan Celtic di Aviva Stadium, Dublin, 30 JUli 2016.
CHARLES MCQUILLAN/GETTY IMAGES
Arda Turan, dalam pertandingan International Champions Cup antara Barcelona dan Celtic di Aviva Stadium, Dublin, 30 JUli 2016.

Satu per satu, Barcelona mulai merampingkan skuatnya. Blaugrana memutus kontrak dua pemain terlebih dahulu: Alex Song dan Martin Montoya.

Penulis : Rizki Indra Sofa

Song kini bergabung bareng Rubin Kazan di Rusia. Song sebelumnya tampil 65 kali buat Barca di era kepelatihan mendiang Tito Vilanova dan Gerardo "Tata" Martino.

Usai resmi putus kontrak, Montoya memilih bergabung ke Valencia. Setelah Song dan Montoya sejumlah nama lain disebut siap menyusul, mulai dari Cristian Tello hingga Douglas.

Tapi, manajemen Barcelona sudah memastikan menepati janji untuk tak memasukkan nama Arda Turan ke dalam daftar jual.

Performa Arda yang tidak sesuai ekspektasi pada musim lalu membuat media Negeri Matador sempat berspekulasi bahwa Barca akan menjual pemain Turki tersebut.

"Situasi Arda tak berubah. Dia menjalani musim yang sulit, tapi kita sama-sama tahu penampilannya saat masih bersama Atletico amat baik. Kami menanti Arda versi Atleti untuk kembali," tutur Direktur Barca, Robert Fernandez, di Sport.

Musim lalu, Arda kembali tampil setelah absen setengah musim pertama. Kini, dia bisa merumput sejak pramusim.

Penantian Barca akan versi terbaik Arda pun sepertinya tak perlu waktu lama. Arda bermain bagus di laga uji coba perdana Barca musim ini, saat melawan Celtic pada akhir pekan lalu.

Barca menang 3-1 berkat gol Arda, bunuh diri Ambrose, dan satu gol Munir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.686


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X