Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil Ditahan Afsel, Irak Imbang dengan Denmark

By Ade Jayadireja - Jumat, 5 Agustus 2016 | 04:01 WIB
Reaksi penyerang Brasil, Neymar Jr., dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Uruguay di Recife, 25 Maret 2016.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang Brasil, Neymar Jr., dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Uruguay di Recife, 25 Maret 2016.

Brasil, Afrika Selatan (Afsel), Denmark, dan Irak masing-masing mendapatkan satu poin dalam pekan pertama babak penyisihan Grup A sepak bola Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kamis (4/8/2016).  

Irak dan Denmark memainkan laga lebih dulu. Tampil di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Irak tampil dominan dengan menguasai ball possession 53 persen berbanding 47 persen. Mereka juga mencatatkan 10 tembakan tepat sasaran, tetapi tidak ada yang menghasilkan gol.

Pada pertandingan lainnya, di stadion yang sama, tuan rumah Brasil menantang Afsel. Lagi-lagi pertandingang berakhir tanpa gol.

Baca Juga:

Skuat asuhan Rogerio Micale unggul jumlah pemain setelah Mothobi Mvala diusir wasit pada menit ke-59. Gelandang Afsel itu diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Zeca.

Keuntungan tersebut tak mampu dimanfaatkan Brasil. Meski unggul jumlah pemain dan diperkuat sederet bintang macam Neymar, Gabriel Jesus, serta Gabriel Barbosa, mereka tetap gagal mencetak gol.

Brasil tampil sangat ofensif dengan membuat 23 upaya mencetak gol selama 90 menit permainan. Jumlah tersebut sangat timpang dengan Afsel (9).

Selanjutnya, Brasil akan berjumpa Denmark di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador. Adapun Afsel bersua Irak.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X