Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Ingin Lebih Lengkap dengan Alfredo Vera

By Jumat, 5 Agustus 2016 | 13:12 WIB
Kapten Persipura, Boaz Solossa coba diadang pemain Persib, Zulham Zamrun (54) di Stadion Mandala, Jayapura pada Kamis (21/7/2016).
Dok. PT GTS
Kapten Persipura, Boaz Solossa coba diadang pemain Persib, Zulham Zamrun (54) di Stadion Mandala, Jayapura pada Kamis (21/7/2016).

Suasana sesi latihan pagi Persipura pada Selasa (2/8/2016) agak berbeda dari sebelumnya. Tak lagi tampak sosok pelatih Jafri Sastra memimpin latihan.  

Penulis: Suci Rahayu/Martinus Raya Bangun

"Betul, tadi malam, Senin (1/8/2016), saya sudah bertemu pengurus Persipura dan kami sepakat untuk berpisah demi kebaikan semua. Tidak ada istilah pecat memecat. Kebetulan setelah pertemuan itu, saya langsung ditawari untuk kembali melatih Mitra Kukar. Tawaran itu saya terima," ujar Jafri.

Tugas Jafri sudah diambil alih Angel Alfredo Vera, pelatih asing asal Argentina yang direkrut untuk mengggantikan posisi Jafri. Vera, yang merupakan mantan pelatih Persegres dan Persela, langsung memimpin sesi latihan pagi, Selasa (2/8/2016).

"Selain perkenalan dengan pemain, kami juga hanya latihan ringan karena saya ingin melihat kemampuan semua pemain. Sebelumnya, saya hanya menyaksikan Persipura lewat siaran televisi," ujar Vera.

Menurut sang pelatih, Persipura merupakan salah satu tim kuat di Indonesia. Ia juga menuturkan bahwa para pemainnya punya kualitas dan teknik yang baik.

Baca Juga:

Berbekal modal-modal tersebut, Vera berjanji bakal menghadirkan beberapa hal positif lain agar kekuatan Persipura semakin lengkap.

"Kita semua mungkin sudah tahu bahwa Persipura merupakan tim yang kuat. Namun, menurut saya masih ada beberapa hal lain yang bisa ditingkatkan semisal penguasaan bola dan kerja keras di lapangan," ujar Vera.

Materi latihan taktik dan strategi baru diberikan sang pelatih anyar pada hari keduanya bertugas, Rabu (3/8), hingga menjelang laga berikutnya kontra Bhayangkara Surabaya United, Jumat (5/8/2016).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X