Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Persib Waspadai Catatan Kandang Perseru

By Fifi Nofita - Jumat, 5 Agustus 2016 | 09:45 WIB
Kapten Persipura, Boaz Solossa coba diadang pemain Persib, Zulham Zamrun (54) di Stadion Mandala, Jayapura pada Kamis (21/7/2016).
Dok. PT GTS
Kapten Persipura, Boaz Solossa coba diadang pemain Persib, Zulham Zamrun (54) di Stadion Mandala, Jayapura pada Kamis (21/7/2016).

Gelandang Persib Bandung, Zulham Zamrun mengaku mewaspadai catatan bagus Perseru Serui yang belum pernah kalah saat melakoni pertandingan kandang TSC 2016. Persib akan dijamu Perseru di Sadion Marora, Kepulauan Yapen, Papua Barat, Sabtu (6/8/2016). 

Zulham Zamrun menilai, penampilan tuan rumah yang konsisten saat berlaga di kandangnya tidak lepas dari faktor kelelahan yang dialami tim tamu. Pasalnya, setiap tim harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan ke Serui. 

”Kalau main di sana, mereka lebih kuat. Kenapa mereka selalu menang terus tidak terkalahkan di Serui, bisa jadi kelelahan tim tamu dalam perjalanan jadi salah satu faktor," ucap Zulham.

”Kalau saya optimistis, Insya Allah kami bisa dapat poin di sana. Asal, kami bermain seperti saat melawan Persipura.”

Gelandang Persib, Zulham Zamrun.

”Di sana juga suhunya sangat panas, kebanyakkan tim tamu yang pergi ke Serui butuh adaptasi. Kalau yang tidak terbiasa dengan situasi dan kondisi di sana, mereka akan sulit dapat poin,” tuturnya.

Tampil menghadapi Perseru bukan yang pertama bagi Zulham. Saat masih berkostum Mitra Kukar di musim 2014, ia sempat melakoni pertandingan tandang ke Serui.

Soal kekuatan tim lawan, saat ini pemain asal Ternate mengaku tidak mengetahui secara pasti. Karena, komposisi pemain tuan rumah sudah berubah.

Baca juga:

”Kalau sekarang, saya kurang perhatikan. Intinya kalau kami bermain di sana, berbeda dengan saat tampil di Jayapura. Di Jayapura, laga masih bisa disiarkan secara langsung, kalau Serui tidak ada live,” ujar Zulham.

”Mungkin itu yang menjadi sulit bagi tim, saat mereka bermain di sana. Faktor non-teknisnya juga sangat kuat, jadi itu bisa membuat tim-tim tamu sulit menang di sana,” tuturnya.

Meski begitu, pemain terbaik dan top scorer Piala Presiden 2015 ini merasa optimistis skuat Maung Bandung bisa meraih poin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X