Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Kata dari Pelatih Thailand untuk Indonesia

By Anju Christian Silaban - Jumat, 5 Agustus 2016 | 01:29 WIB
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014.
PORNCHAI KITTIWONGSAKUL/AFP
Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, memimpin anak-anak asuhnya melawan Malaysia pada final Piala AFF 2014 di Stadion Rajamangala, 17 Desember 2014.

 Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, tetap mewaspadai Indonesia menjelang Piala AFF 2016. Bahkan, dia menyematkan dua kata untuk Tim Garuda, yaitu lawan rumit.

Berdasarkan undian, Thailand akan bersaing dengan Indonesia, Singapura, dan Filipina di Grup A. Thailand diunggulkan karena paling bagus menilik peringkat FIFA dan berstatus sebagai juara bertahan.

Sebaliknya, Indonesia menyandang predikat "kuda hitam" lantaran absen di level internasional selama setahun.

Meski begitu, Kiatisuk mengabaikan hitung-hitungan di atas kertas dan tetap mewaspadai kekuatan setiap lawan.

"Ini merupakan grup yang berat karena setiap tim memiliki kekuatan masing-masing. Filipina sedang meningkat dan Indonesia merupakan lawan rumit," ucap Kiatisuk.

Baca Juga:

Adapun perihal Singapura, Kiatisuk mewaspadai faktor historis. Bersama Thailand, Singapura merupakan pengoleksi empat gelar Piala AFF.

"Sejauh yang kami tahu, Singapura memiliki rekor bagus di Piala AFF. Jadi, pemain saya tidak akan memerhatikan hal lain dan berniat memeragakan permainan terbaik," tutur Kiatisuk.

Thailand dan Singapura baru bertanding pada pertandingan kedua di Philippine Sports Stadium, 22 November 2016.

Pada laga pertama, 19 November 2016, Thailand akan bertemu terlebih dahulu dengan Indonesia. Filipina dan Singapura melakoni duel setelahnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5068932453001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X