Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik Memihak Mitra Kukar, Jafri Sastra Enggan Remehkan Persija

By Segaf Abdullah - Kamis, 4 Agustus 2016 | 23:59 WIB
Sesi temu pers pralaga Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (4/8/2016).
DOK. PERSIJA
Sesi temu pers pralaga Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (4/8/2016).

Pelatih anyar Mitra Kukar, Jafri Sastra, ogah meremehkan Persija Jakarta. Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim, Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, mengalahkan Persija dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman, Desember 2015.

Pada turnamen tersebut, Jafri Sastra menjabat sebagai pelatih Mitra Kukar. Saat babak delapan besar, Patrick Dos Santos dkk sukses mengalahkan Persija 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/12/2015).

Sebelum itu, dua pertemuan terakhir Mitra Kukar dengan Persija pun selalu dimenangkan Si Naga Mekes.

"Persija sekarang bukan Persija pada Piala Jenderal Sudirman. Materi dan gaya bermain mereka sudah jauh berbeda," kata Jafri saat sesi temu pers pralaga di Stadion Manahan, Kamis (4/8/2016).

Bicara soal Stadion Manahan, Jafri pun mengungkapkan stadion tersebut juga tidak asing buat Mitra Kukar. Soalnya, pertemuan terakhir timnya dengan Persija juga berlangsung di stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk itu.

Sementara itu, gelandang Bayu Pradana menyambut baik kembalinya Jafri Sastra sebagai pelatih Mitra Kukar. Sejak Senin (1/8/2016), Jafri ditunjuk menggantikan Subangkit yang mundur dari kursi pelatih tim asal Tenggarong, Kalimantan Timur itu.

"Kembalinya coach Jafri menghadirkan gairah tersendiri bagi kami. Sebab, suntikan motivasi yang diberikannya selalu berguna bagi kami," ujar Bayu.

Pada pekan ke-13 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Mitra Kukar bakal menantang Persija di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016). Rencananya, laga tersebut akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 21.00 WIB.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X