Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio-Wehrlein Tanggapi Insiden Kecil GP Jerman dengan Santai

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 4 Agustus 2016 | 19:15 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (dua dari kiri), berjalan di lintasan sebelum Hockenheimring, Kamis (28/7/2016), sebagai persiapan sebelum turun pada GP Jerman, 29-31 Juli.
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (dua dari kiri), berjalan di lintasan sebelum Hockenheimring, Kamis (28/7/2016), sebagai persiapan sebelum turun pada GP Jerman, 29-31 Juli.

Dua pebalap Formula 1 (F1) yang membela Manor Racing Team, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, menanggapi insiden kecil pada GP Jerman dengan santai. Rio dan Wehrlein sempat bersenggolan saat menjalani balapan yang berlangsung di Hockenheimring, Minggu (31/7/2016).

Rio mencoba melewati rekan setimnya dari sisi dalam di tikungan keenam, tetapi Wehrlein tidak menyadari upaya manuver Rio.

"Saya melihat Wehrlein kesulitan pada awal balapan jadi saya memutuskan untuk menyalip di tikungan keenam setelah mendapatkan DRS. Kemudian dia masuk ke jalur dan saya tidak punya tempat lain sehingga harus memelankan mobil," kata Rio yang dilansir Crash, Kamis (4/8/2017)

"Sayangnya, dia menyenggol sayap depan mobil saya dengan ban kanan belakangnya. Insiden ini memberi kerugian banyak waktu buat saya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Akibat insiden kecil tersebut, Rio terpaksa menambahkan jatah pit stop-nya karena harus mengganti sayap depan. Pada akhirnya, Rio menyelesaikan balapan GP Jerman di posisi ke-20 alias paling buncit, sedangkan Wehrlein finis di urutan ke-17.

Namun, Rio enggan menyalahkan rekan setimnya. Demikian pula dengan Wehrlein.

"Saya masuk ke dalam dan mobil Rio menyentuh ban saya, begitu kejadiannya. Saya pikir hal ini terjadi tidak sengaja. Selama tidak ada hal buruk terjadi, saya baik-baik saja," ujar Wehrlein.

Insiden senggolan mobil antara Rio dan Wehrlein pada GP Jerman merupakan yang pertama kali sepanjang mereka membela Manor Racing musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5070298190001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X