Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson: Rooney Pemain Terbaik Premier League Sepanjang Masa

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 Agustus 2016 | 08:51 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ketiga timnya dalam laga imbang 3-3 kontra Newcastle (12/1/16).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ketiga timnya dalam laga imbang 3-3 kontra Newcastle (12/1/16).

 Duncan Ferguson menyebut Wayne Rooney sebagai pemain terbaik di Premier League sepanjang masa. Legenda Everton, sosok panutan, sekaligus mantan rekan satu tim Rooney itu mengatakannya jelang laga testimonial antara Manchester United dan Everton, Rabu (3/8/2016). 

"Rooney adalah pria yang menyenangkan dan benar-benar dapat dipercaya. Sosok profesional dan buat saya ia adalah pemain terbaik sepanjang masa di Premier League," ucap Ferguson.

Rooney pernah berduet dengan Ferguson sebagai penyerang Everton pada periode 2002-2004 sebelum ia pindah ke Man United.

Sekarang Rooney merupakan pemain yang dikenal sebagai ikon Man United. Namun, ia juga tidak lantas melupakan mantan klub yang sudah mendidiknya hingga bisa meraih banyak kesuksesan.

Rabu (3/8/2016) waktu setempat, Rooney menggelar laga testimonial dirinya di Old Trafford. Pertandingan tersebut mempertemukan Man United melawan Everton.

Partai ini sekaligus ditujukan untuk menggalang dana untuk diamalkan yang dikelola oleh Yayasan Wayne Rooney Foundation. Laga ini berakhir dengan skor imbang 0-0. 

Baca Juga:

Ferguson juga bercerita tentang pengalaman pertamanya menyaksikan bakat besar Rooney saat masih berusia 16 tahun di akademi pemain muda Everton.

"Pada suatu hari, setelah latihan rutin, saya tidak langsung meninggalkan tempat latihan dan melihat sesi latihan pemain muda. Saat itu, Wayne bermain sebagai pengganti dan hanya berselang 10 menit ia bisa mencetak dua gol," kata Ferguson.

"Saya langsung tahu ada sesuatu yang spesial dalam dirinya. Ia memiliki keinginan besar untuk mendapatkan bola, memiliki kaki hebat, dan bagus dalam penyelesaian akhir. Ia memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemain top," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5066874023001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X