Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Tak Punya Kans untuk Rekrut Sakho dari Liverpool

By Jumat, 5 Agustus 2016 | 13:58 WIB
Reaksi Mamadou Sakho dalam laga Premier League antara Watford dan Liverpool, di Vicarage Road, 20 Desember 2015.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Reaksi Mamadou Sakho dalam laga Premier League antara Watford dan Liverpool, di Vicarage Road, 20 Desember 2015.

Tak sulit menunjuk siapa salah satu pemain terbaik Liverpool di musim kompetisi 2015/16. Jika secara de jure Philippe Coutinho yang berhak menyandangnya menyusul titel LCF Player of the Year yang disematkan publik Anfield, secara de facto para pandit setempat menjatuhkan pilihan pada Mamadou Sakho.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Selain punya catatan impresif di sektor pertahanan The Reds, dengan mengungguli rekan-rekannya sesama bek tengah seperti Martin Skrtel dan Kolo Toure, Sakho juga dianggap memiliki kualifikasi terlengkap guna menjadi kapten Anfield.

Di saat Jordan Henderson kurang menunjukkan karismanya sebagai kapten utama pengganti Steven Gerrard dan James Milner, wakil kapten, juga angin-anginan, Sakho jelas sosok yang pantas untuk mewakili suara ruang ganti Liverpool.

Salah satu parameter yang bisa dipakai sebagai acuan kepopuleran Sakho adalah ramainya reaksi Liverpudlian setelah bek Les Bleus ini dipaksa pulang lebih dini dari kamp latihan Reds.

Ya, Juergen Klopp memberikan sendiri tiket pulang dari California Utara ke Melwood.

“Masalahnya tidak seserius yang Anda bayangkan. Sakho hampir ketinggalan pesawat, terlambat hadir di sesi latihan, dan juga telat bergabung untuk santap makan bersama. Kami punya peraturan dan semua harus menghormatinya,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

Sanggahan

Jawaban Klopp secara tak langsung juga menjawab perihal masa depan Sakho, yang santer diisukan bakal hengkang dari Anfield.

“Kami sedang membangun sebuah tim di sini. Jadi, semua harus jelas dari awal. Sakho layak pulang, tapi setelah 8-10 hari kami akan kembali berbicara,” imbuh pencetus skema gegenpressing itu lagi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X