Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim 2016-2017 Krusial untuk Karier Suso!

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 4 Agustus 2016 | 04:34 WIB
Aksi Suso dalam uji coba Milan melawan Bordeaux, 16 Juli 2016 di Stade Armandie, Agen, Prancis.
NICOLAS TUCAT/AFP
Aksi Suso dalam uji coba Milan melawan Bordeaux, 16 Juli 2016 di Stade Armandie, Agen, Prancis.

Sudah satu setengah tahun Suso berstatus pemain milik AC Milan. Tetapi, pemain asal Spanyol itu belum juga berhasil menjadi pemain utama I Rossoneri.

Gelandang serang yang juga bisa bermain sebagai winger dan penyerang ini jadi merasa musim 2016-2017 akan krusial buat perjalanan kariernya. Dia harus bisa menjadi pemain inti di Milan atau selamanya mungkin tidak akan pernah menjadi pemain besar.

"Saya paham musim 2016-2017 boleh jadi merupakan momen menentukan bagi karier saya. Karenanya, saya bekerja keras, bahkan lebih keras dari sebelumnya," kata pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre itu kepada Gazzetta.

Selama pramusim 2016-2017, ada isyarat dari pelatih baru Milan, Vincenzo Montella, bahwa Suso memang akan menjadi pemain penting. Suso selalu menjadi starter dalam tiga uji coba melawan Bordeaux (16/7/2016), Bayern Muenchen (27/7), dan Liverpool (30/7).

Suso mencetak dua gol ketika membawa Milan mengalahkan Bordeaux 2-1. Hal seperti itulah yang menurut Suso perlu dilakukannya secara konsisten sehingga bisa dibilang sukses melalui musim 2016-2017.

"Saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak tim karena saya ingin menjadi penting buat tim. Menjadi pencetak gol terbanyak tim hanya bisa dilakukan dengan bekerja keras dan saya sedang melakukannya. Saya harap 2016-2017 adalah tahun perubahan buat saya," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Gazzetta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X