Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Posisi Boaz Salosa Belum Ditentukan Oleh Pelatih Baru Persipura

By Suci Rahayu - Rabu, 3 Agustus 2016 | 17:45 WIB
Kapten sekaligus penyerang Persipura, Boaz Solossa dalam sesi latihan timnya di di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya pada Selasa (2/8/2016) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Kapten sekaligus penyerang Persipura, Boaz Solossa dalam sesi latihan timnya di di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya pada Selasa (2/8/2016) sore.

Pelatih baru Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera, mengaku belum bisa menentukan posisi yang akan diperankan oleh penyerang Boaz Solossa. Pelatih berusia 43 tahun itu mengaku masih akan bertemu dan berbicara pada kapten Persipura tersebut.

Boaz Solossa memang menjalani peran yang berbeda akhir-akhir ini. Jika biasanya ia dimainkan sebagai penyerang atau winger, kini pesepak bola berusia 30 tahun itu tak jarang dimainkan agak mundur ke lapangan tengah untuk mengatur serangan.

Sekilas, posisi tersebut membuat Boaz lebih bebas dalam menjelajah setiap area lapangan. Namun, tugas sebagai pengatur serangan justru membuat potensi terbaik pemilik tinggi 172 cm sebagai mesin gol Persipura tak berjalan maksimal.

"Susah pilih pemain inti, karena kami baru punya dua hari latihan."

Pelatih Persipura, Alfredo Vera

"Boaz mungkin kesulitan dapat ruang di depan jadi memang harus turun ke tengah. Tetapi, setahu saya tahu dia pemain bagus di posisi winger," ujar Alfredo Vera.

"Saya belum lama bersama Persipura. Saya harus bicara dulu dengan Boaz dan tanya posisi apa yang buat dia nyaman. Saya juga akan bicara dengan para pemain lain," tuturnya.

Baca juga:

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina ini mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang akan menjadi pemain inti.

Semua pemain punya kesempatan yang sama dan tidak ada yang mendapatkan jaminan pasti akan menjadi pilihan utama. Oleh karena itu, pelatih asal Argentina meminta para pemain tim berjulukan Mutiara Hitam ini bekerja keras di sesi latihan untuk memikatnya.

"Susah pilih pemain inti, karena kami baru punya dua hari latihan. Biasanya dari latihan itu, saya tahu siapa yang bagus," ucap Alfredo. 

[video]http://video.kompas.com/e/5068103724001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X