Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alfredo Vera Sudah Melatih, Persipura Bakal Tampil dengan Gaya Baru

By Suci Rahayu - Rabu, 3 Agustus 2016 | 16:15 WIB
Pelatih baru Persipura, Alfredo Vera sudah memimpin latihan tim berjulukan Mutiara Hitam di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya pada Selasa (2/8/2016) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih baru Persipura, Alfredo Vera sudah memimpin latihan tim berjulukan Mutiara Hitam di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya pada Selasa (2/8/2016) sore.

Persipura Jayapura sudah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Jafri Sastra. Kini, tim berjulukan Mutiara Hitam sudah bersiap menapaki jalan baru bersama pelatih baru asal Argentina, Angel Alfredo Vera.

Angel Alfredo Vera sudah sudah memimpin sesi latihan Persipura sejak Selasa (2/08/2016). Pelatih berusia 43 tahun itu tidak bekerja sendiri. Dia kerja sama dengan Mettu Duararamuri serta Tony Ho yang mendampinginya sebagai asisten pelatih.

Hal pertama yang dilakukan oleh pelatih asal Negeri Tango ini adalah memastikan para pemain mengerti filosofi permainan yang diinginkan.

"Saya tidak tahu seperti apa gaya Persipura di tangan pelatih sebelumnya. Setiap pelatih punya gaya bermain sendiri. Saya ingin pemain tampil sesuai selera saya," ujar Alfredo.

"Semua punya peluang sama. Tetapi, saya hanya akan pakai pemain yang 100 persen bugar."

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera

Mantan juru taktik Persegres Gresik United ini juga membuka kesempatan bagi seluruh pemain untuk memikatnya. Semua pemain Persipura punya kesempatan yang sama untuk tampil secara reguler.

Namun, karena masih bayaknya pemain yang cedera, Alfredo untuk sementara hanya akan memakai pemain yan paling bugar.

"Semua punya peluang sama. Tetapi, saya hanya akan pakai pemain yang 100 persen bugar. Pemain kami masih banyak yang cedera," tuturnya.

Tugas pertama Alfredo Vera sebagai nahkoda Persipura adalah melawan Bhayangka Surabaya United (BSU) pada pekan ke-14 TSC 2016. Pada Jumat (5/08/2016), Persipura dijamu BSU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

[video]http://video.kompas.com/e/5068103724001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X