Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Juventus Ini Menjadi Incaran Kubu Bundesliga

By Firzie A. Idris - Rabu, 3 Agustus 2016 | 13:36 WIB
Gelandang Juventus, Mario Lemina, beraksi kontra Tottenham pada laga International Champions Cup 2016 di Melbourne Cricket Ground, 26 Juli 2016, di Melbourne, Australia.
JACK THOMAS/GETTY IMAGES
Gelandang Juventus, Mario Lemina, beraksi kontra Tottenham pada laga International Champions Cup 2016 di Melbourne Cricket Ground, 26 Juli 2016, di Melbourne, Australia.

Paul Pogba bukan satu-satunya gelandang Juventus yang diisukan bakal hijrah dari kubu Turin. Pemain tengah Mario Lemina (22) juga dirumorkan menuju pintu keluar.

Menurut media-media Jerman, kubu Bundesliga, Schalke, menjadi tujuan favorit sang pemain.

Schalke sedang berlimpah uang setelah menjual Leroy Sane ke klub Premier League, Manchester City, dengan banderol kurang lebih 50 juta euro.

Kubu Gelsenkirchen itu dikabarkan terpincut oleh kemampuan sang pemain mengolah bola dan melakukan tackling.

Namun, Lemina tak akan dilepas murah dengan Tuttomercato mengungkapkan kalau Juventus ingin setidaknya 23 juta euro bagi mantan gelandang Olympique de Marseille tersebut.

Lemina sendiri kesulitan meraup waktu bermain bagi Juve di Serie A musim lalu. Ia hanya melakoni 7 kali start dan 3 kali turun sebagai pemain pengganti.

Permainan kerasnya terlihat dari fakta kalau ia mencatatkan lebih banyak kartu kuning (4) ketimbang gol (2) di Liga Italia.

Menurut data Whoscored, pemain bernomor punggung 18 ini apik dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 89,8% operan sukses musim lalu.

Sang pemain kesulitan bersaing dengan Sami Khedira, Paul Pogba, Hernanes, Stefano Sturaro, dan Roberto Pereyra di jantung lapangan tengah Juve.

Musim depan, ia mungkin bakal kembali kesulitan mengingat Bianconeri telah memboyong Miralem Pjanic dari AS Roma.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : tuttomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X