Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasi Bungkus Bukti Cinta Jakmania kepada Bonek

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 3 Agustus 2016 | 11:38 WIB
 Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara
Kompas.com/David Oliver Purba
Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara

Suporter Persebaya Surabaya atau Bonek diterima terbuka oleh suporter Persija Jakarta alias Jakmania.

Blinjo yang merupakan Bonek asal Kota Batam menceritakan bahwa mereka mendapatkan nasi bungkus saat berkumpul di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016). Ini merupakan hal positif karena Bonek dan Jakmania memiliki hubungan yang kurang harmonis.

"Sekitar enam orang Jakmania memberi kami nasi bungkus banyak sekali." jelas Bonek asal Kota Batam, Blinjo, kepada wartawan.

Blinjo menceritakan bahwa kedatangannya ke Ibu Kota dengan menggunakan biaya sendiri. Dia rela mengucurkan dana dari kocek pribadi demi kecintaannya kepada Persebaya.

"Saya tidak memikirkan beberapa uang yang keluar untuk datang ke Jakarta demi Persebaya Surabaya agar kembali aktif," tutu Blinjo.

Sekitar ratusan bonek datang ke Jakarta untuk meminta hak agar Persebaya Surabaya bisa diterima menjadi anggota PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, pada hari ini.

Namun, hal tersebut kemungkinan besar sulit teralisasi karena agenda KLB tidak dapat diubah. Nantinya, anggota eksekutif akan mengusulkan saat KLB agar diselengarakan kongres biasa untuk membahas dan mengesahkan Persebaya dan enam klub lainnya yang sebelumnya tidak diakui oleh PSSI.

Rencananya, kongres biasa akan diselenggarakan pada Oktober 2016.

 


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X