Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Sebut 2 Pemain Terbaik yang Pernah Jadi Rekan Satu Tim

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Agustus 2016 | 06:45 WIB
Pemain Manchester United, Wayne Rooney (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Bolton Wanderers dalam pertandingan Premier League 2008-2009 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 27 September 2008.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Pemain Manchester United, Wayne Rooney (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Bolton Wanderers dalam pertandingan Premier League 2008-2009 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 27 September 2008.

Wayne Rooney menyebutkan dua nama pemain terbaik yang pernah menjadi rekan satu tim di Manchester United. Kedua sosok tersebut adalah Paul Scholes dan Cristiano Ronaldo.

Rooney bergabung dengan Man United dari Everton pada 2004. Selama membela Setan Merah, kapten berusia 30 tahun itu telah mencetak 246 gol dalam 466 pertandingan.

Setelah membela Man United selama 12 tahun, Rooney pun menggagas sebuah pertandingan testimonial menghadapi Everton pada Rabu (3/8/2016) di Stadion Old Trafford.

Baca Juga:

Sebagian besar keuntungan dari pertandingan ini pun akan disumbangkan untuk anak-anak yang kurang beruntung dan rentan terhadap penyakit.

Jelang pertandingan tersebut, Rooney ditanyai soal pengalamannya membela Man United selama 12 tahun. Salah satunya tentang siapa rekan satu tim terbaik beserta alasannya.

Rooney telah bermain bersama banyak rekan satu tim yang datang dan pergi dari skuat Man United. Meski demikian, hanya ada dua nama paling berkesan bagi Rooney.

"Saya akan mengatakan hanya ada dua pemain yang sangat menonjol, yaitu Paul Scholes dan Cristiano Ronaldo," tutur Rooney kepada situs resmi klub.

"Scholes adalah salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Umpan, visi bermain, dan cara dia mengendalikan tempo pertandingan sangat luar biasa. Sedangkan Cristiano adalah pemain spesial dan telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ucapnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5067674699001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X