Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Dua Tim Terbaik Piala AFF 2016 Tergabung bersama Kami'

By Segaf Abdullah - Rabu, 3 Agustus 2016 | 05:45 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal meladeni wawancara media usai memantau laga BSU kontra MU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/6/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal meladeni wawancara media usai memantau laga BSU kontra MU di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/6/2016) malam.

Asisten pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Wolfgang Pikal, menganggap Thailand dan Filipina menjadi dua lawan terberat. Namun, eks pelatih Persela Lamongan itu tetap mengusahakan agar Merah Putih dapat lolos dari babak grup.

Hasil undian fase grup Piala AFF 2016 yang dihelat di Yangon, Selasa (2/8/2016) malam, memastikan Indonesia tergabung ke dalam Grup B. Timnas Garuda akan menghadapi lawan-lawan berat yakni tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

"Kita berada di grup yang berat. Saya pikir dua timnas terbaik dalam Piala AFF 2016 tergabung bersama Indonesia di Grup B yakni Thailand dan Filipina," kata Wolfgang Pikal dalam pesan singkat kepada JUARA.

"Ya, sepak bola Filipina sedang mengalami kemajuan pesat. Selain banyaknya pemain naturalisasi, faktor tuan rumah juga akan sangat membantu mereka," ucapnya.

Namun, Pikal mencoba nothing to lose. Menurut dia, Indonesia tetap masih berpeluang untuk lolos ke babak knock-out.

"Bola itu bundar, semua masih bisa terjadi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik," tutur Wolfgang.

Pada pergelaran Piala AFF 2016, Indonesia akan menjalani laga pembuka kontra Thailand pada Sabtu (19/11/2016).

Untuk laga kedua, timnas Garuda akan menantang tuan rumah Filipina, Selasa (22/11/2016). Lalu, pada laga pamungkas Grup B, Merah Putih akan melawan Singapura, Jumat (25/7/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X