Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janji Anggota Komite Eksekutif PSSI kepada 'Bonek'

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 2 Agustus 2016 | 17:52 WIB
Selasa (2/8/2016), anggota Komite Eksekutif PSSI, Tonny Aprilani menandatangi surat pernyataan bahwa Persebaya Surabaya akan diikutsertakan dalam kompetisi PSSI musim depan.
Kompas.com/David Oliver Purba
Selasa (2/8/2016), anggota Komite Eksekutif PSSI, Tonny Aprilani menandatangi surat pernyataan bahwa Persebaya Surabaya akan diikutsertakan dalam kompetisi PSSI musim depan.

Komite Eksekutif PSSI, Tony Apriliani, mendatangi suporter Persebaya Surabaya atau Bonek di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Kedatangan Tony disambut ratusan Bonek yang sejak Sabtu lalu telah sampai ke Jakarta.  

Menemui perwakilan Bonek, Andi Peci, Tony secara tegas mengatakan kalau PSSI akan kembali memasukkan Persebaya Surabaya ke dalam kompetisi resmi PSSI.

"Persebaya akan disahkan dalam ordinary kongres atau kongres pemilihan pada bulan Oktober 2016," ujar Tony kepada seluruh Bonek di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016).

Sebelumnya, sempat terjadi perdebatan alot antara Tony dan sejumlah perwakilan Bonek. Bonek meminta agar PSSI membahas masalah Persebaya saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016).

Baca Juga:

Namun, Tony menjelaskan bahwa dalam KLB PSSI besok, tidak bisa menambah agenda di luar agenda yang ditentukan. Itu mengapa pembahasan Persebaya akan dilakukan pada kongres yang akan diadakan pada Oktober 2016.

Sejumlah perwakilan Bonek meminta agar Tony memberikan jaminan serta bukti hitam di atas putih kalau dalam kongres biasa yang akan diadakan pada Oktober depan, PSSI akan mengesahkan Persebaya.

Mendapat desakan itu, Tony akhirnya menandatangi surat pernyataan tersebut.

"Di kongres besok, tadi malam saya sudah sampaikan ke perwakilan AFC bahwa kami ingin menambah agenda tambahan, tapi kata mereka tidak bisa. Itu mengapa nanti akan dimasukan dalam kongres biasa," ujar Tony. (David Oliver Purba)

[video]http://video.kompas.com/e/5066873108001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X