Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Baru Argentina Merasa Tak Harus Meyakinkan Lionel Messi

By Septian Tambunan - Selasa, 2 Agustus 2016 | 16:30 WIB
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam pertandingan International Champions Cup kontra Celtic di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, 30 Juli 2016.
CHARLES MCQUILLAN/GETTY IMAGES
Ikon FC Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam pertandingan International Champions Cup kontra Celtic di Aviva Stadium, Dublin, Irlandia, 30 Juli 2016.

Pelatih anyar tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, merasa tak harus meyakinkan Lionel Messi untuk kembali membela tim berjulukan La Albiceleste itu.

Berbicara kepada Fox Sports, Selasa (2/8/2016), Edgardo Bauza mengomentari keputusan Lionel Messi yang memilih pensiun usai kalah dari Cile dalam pertandingan final Copa America Centenario 2016.

"Messi tidak harus diyakinkan, tetapi perlu diajak bicara," kata Bauza.

"Saya optimistis tentang kembalinya Messi ke tim nasional," ucapnya lagi.

Saat ini, Lionel Messi sedang menjalani tur pramusim dengan FC Barcelona. Dia akan melakoni laga International Champions Cup kontra Leicester City di Friends Arena, Rabu (3/8/2016) waktu setempat.

Baca Juga:

Di sisi lain, Bauza mengutarakan target dia bersama Tim Tango.

"Mudah-mudahan pada 2018 kami dapat memenangi Piala Dunia," ujar juru taktik berusia 58 tahun itu.

"Saya mengambil profesi ini dengan impian meninggalkan gelar juara buat tim," tuturnya lagi.

Selama melatih, Bauza cukup akrab dengan kemenangan. Dia pernah mengantarkan LDU Quito (2008) dan San Lorenzo (2014) merengkuh trofi Copa Libertadores.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X