Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Stadion Tugu, Ratusan Bonek Tunggu Menpora

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 2 Agustus 2016 | 14:48 WIB
Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara
Kompas.com/David Oliver Purba
Selasa (2/8/2016), ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek tiba di Stadion Tugu, Jakarta Utara

Ratusan pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, menunggu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang berjanji menemui mereka di Stadion Tugu, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016).

Koordinator Bonek, Andi Peci, mengatakan, ratusan suporter Persebaya yang bermalam di Stadion Tugu menunda rencana mendatangi Gedung Kemenpora karena dijanjikan akan ditemui di stadion tersebut.

"Kemarin mau ke Senayan, tapi Menpora menjanjikan mau kemari," ujar Andi, di Stadion Tugu.

Andi menegaskan, jika Menpora mengingkari janjinya untuk menemui mereka, maka ratusan Bonek akan mendatangi Gedung Kemenpora dengan berjalan kaki. Andi mengatakan, saat bertemu Menpora, Bonek akan meminta agar klub Persebaya Surabaya disertakan dalam kompetisi resmi untuk musim depan.

"Tidak menunggu besok pagi, nanti malam buktikan perlawanan 'arek-arek Suroboyo'. Malam ini, kami akan mendatangi Menpora kalau mereka tidak punya etika tak jadi datang kemari," ujar Andi.

Selain itu, ratusan Bonek juga berencana KLB PSSI di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016) untuk menuntut hal yang sama.

Namun, jika nantinya Menpora maupun PSSI tidak memenuhi permintaan itu, ratusan Bonek Bonek tersebut berencana berdemonstrasi di depan Istana Merdeka.

"Nanti kami akan serentak ke Istana, kami akan bertahahan di Jakarta sampai Persebaya diakui oleh negara dan PSSI," ujar Andi. (David Oliver Purba)


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X