Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jafri Sastra Kembali Ke Mitra Kukar

By Yosrizal - Selasa, 2 Agustus 2016 | 12:27 WIB
Penyerang Mitra Kukar, Alan Leandro Pinhiero, dalam laga timnya kontra PSM Makassar yang berkesudahan 2-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (31/7/2016).
DOK. PT GTS
Penyerang Mitra Kukar, Alan Leandro Pinhiero, dalam laga timnya kontra PSM Makassar yang berkesudahan 2-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (31/7/2016).

Usai meletakan jabatan sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura, Jafri Sastra tak perlu menganggur lama. Hanya beselang beberapa jam, pelatih asal Padang itu pun kembali mendapatkan pekerjaaan baru. 

Seperti dijelaskan Jafri,  semula ia akan langsung ke Padang setelah meletakan jabatan di Persipura. Tetapi, nasib ternyata berkata lain. Dia menuju Mitra Kukar

Mantan klub yang pernah ia hanratkan menjadi juara Piala Jenderal Sudirman, memintanya kembali ke Tenggarong, pasca-mundurnya pelatih Subangkit, beberapa jam sebelum Jafri mundur.

“Saya sudah dihubungi manajemen Mitra. Saya sudah menyetujui untuk kembali ke Mitra. Itu artinya saya tak jadi pulang ke Padang dan langsung menangani Mitra saat melawan Persija, 5 Agustus 2016 di Solo,” terang Jafri.

Hanya, Jafri belum merinci seperti kontrak barunya bersama klub yang berbasis di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Yang pasti, ia sudah menerima tawaran manajemen Mitra untuk kembali.

Baca Juga:

Jafri pun juga belum berani memberikan garansi seperti apa Mitra Kukar ke depan. Yang pasti,  menurut Jafri, ia kembali ke Mitra mukan karena alasan agar kembali mendapatkan pekerjaan, tetapi karena ingin membangun dan menerima tantangan untuk berusaha mengangkat reputasi klub Juara Piala Jenderal Sudirman itu.

Bahkan, Jafri juga merencakan untuk membawa pelatih fisik Irwansyah, yang juga turur mengundurkan diri dari Persipura. Namun, Jafri belum bisa memastikan kapan Irwansyah bisa bergabung karena yang bersangkutan harus mengurus orang tuanya yang sakit dan akan menjalani operasi.

“Saya siap bekerjasama dengan Jafri lagi. Tetapi sementara saya lihat kondisi orang tua dulu,” kata Irwansyah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X