Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Para Pemain Madura United Bersiap Menerima Rapor

By Suci Rahayu - Selasa, 2 Agustus 2016 | 15:51 WIB
Haruna Sumitro, Manajer Madura United, akan memberikan hasil penilaian para pemain Madura United menjelang akhir paruh pertama TSC 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Haruna Sumitro, Manajer Madura United, akan memberikan hasil penilaian para pemain Madura United menjelang akhir paruh pertama TSC 2016.

Menjelang berakhirnya paruh musim pertama Torabika Soccer Champioship (TSC) 2016, jajaran tim pelatih Madura United sudah menyiapkan rapor untuk para pemain. Kinerja Bayu Gatra dan kolega akan dievaluasi.

Dijelaskan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro, rapor tersebut ditujukan untuk menilai sejauh mana perkembangan dan kontribusi para pemain.

Semua pemain, baik pemain inti maupun pemain cadangang, akan mendapatkan hasil penilaian sesuai dengan apa yang sudah mereka lakukan.

"Sebelum melawan Semen Padang, kami sudah mulai melakukan tabulasi rapor para pemain," ujar Haruna.

Hasil penilaian ini lantas akan menjadi bahan bagi tim pelatih untuk menyusun program pada paruh musim kedua. Hanya, belum bisa dipastikan apakah pemain dengan rapor negatif akan tetap dipertahankan.

Baca Juga:

Yang sudah pasti, Laskar Sape Kerrap akan mendatangkan pemain baru. Rekrutmen pemain baru akan disesuaikan dengan hasil rapor dan kebutuhan tim pelatih.

"Pemain baru pasti ada. Kami akan menyesuaikan dengan kebutuhan dan hasil evaluasi. Kalau memang target kami berada di atas, memang harus ada tambahan pemain," begitu kata Haruna.

Jika menilik pada komposisi pemain yang ada, Madura United butuh tambahan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Saat ini, hanya ada Munhar dan Fabiano Beltrame yang murni sebagai bek tengah.

Jika salah satu dari mereka tidak bisa tampil, biasanya pelatih Gomes De Oliveira terpaksa menurunkan Ahmad Maulana sebagai bek tengah. Kasus seperti ini pernah terjadi pada pertandingan melawan Persija Jakarta beberapa waktu yang lalu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X