Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Prancis Ini Tolak Arsenal demi Gabung ke Sevilla

By Verdi Hendrawan - Selasa, 2 Agustus 2016 | 11:21 WIB
Striker Toulouse, Wissam Ben Yedder, dalam pertandingan Ligue 1 2015-2016 menghadapi Rennes di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, pada 27 Februari 2016.
REMY GABALDA/AFP
Striker Toulouse, Wissam Ben Yedder, dalam pertandingan Ligue 1 2015-2016 menghadapi Rennes di Stadion Municipal, Toulouse, Prancis, pada 27 Februari 2016.

Sevilla telah berhasil memboyong penyerang Toulouse, Wissam Ben Yedder. Pemain asal Prancis berusia 25 tahun itu ternyata memilih bergabung dengan Los Nervionenses dengan menolak tawaran dari Arsenal.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Toulouse, Pascal Dupraz. Sang mantan pelatih pun mendukung keputusan yang diambil oleh Ben Yedder.

"Dia bisa saja bergabung dengan Arsenal, yang merupakan salah satu klub terbaik," kata Dupraz kepada Estadio Deportivo.

"Namun, Sevilla juga merupakan klub besar. Saya juga berpikir bahwa La Liga sangat sempurna karena dia adalah pemain yang lebih mengandalkan teknik dan sangat ofensif," tuturnya.

Baca Juga:

Ben Yedder didatangkan Sevilla sebagai pengganti Kevin Gameiro yang hengkang ke Atletico Madrid. Kemungkinan besar, kesempatan bermain lebih banyak membuat Ben Yedder memilih Sevilla ketimbang Arsenal.

Dupraz mengaku yakin Ben Yedder adalah pilihan terbaik bagi Sevilla setelah kehilangan Gameiro.

"Sevilla belum menemukan pengganti Gameiro, tetapi kini telah menemukan striker yang lebih baik," tulis Dupraz melalui akun Twitter-nya.

"Gameiro adalah pemain fantastis, tetapi Wissam adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat."

Musim lalu, Ben Yedder menjadi pemain ke-4 tersubur di Ligue 1 dengan koleksi 17 gol. Ia hanya kalah bersaing dengan para pemain bintang, yaitu Zlatan Ibrahimovic (38 gol), Alexandre Lacazette (21), dan Edinson Cavani (19).

[video]http://video.kompas.com/e/5066874021001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter, Estadio Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X