Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rummenigge: Renato Sanches Tidak Kemahalan

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 2 Agustus 2016 | 11:05 WIB
pemain timnas Portugal; Renato Sanches mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga perempat final Euro 2016 kontra Polandia di Stade Velodrome, 30 Juni 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
pemain timnas Portugal; Renato Sanches mencetak gol lewat tendangan penalti dalam laga perempat final Euro 2016 kontra Polandia di Stade Velodrome, 30 Juni 2016.

Direktur FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengatakan bahwa bek muda Portugal, Renato Sanches (18), layak dihargai mahal karena kemampuannya. Apalagi, pelatih Die Roten, Carlo Ancelotti, juga sudah menyetujui pembelian tersebut.

Sanches digaet dari Benfica pada akhir musim 2015-2016. Bayern harus mengeluarkan uang sebesar 35 juta euro (Rp 510 miliar) untuk pemain asal Portugal tersebut.

Rummenigge percaya bahwa Sanches pantas ditebus dengan nilai sebesar itu.

"Saya dan Ancelotti sudah membicarakan soal Sanches sejak Maret. Kami sepakat dia layak dihargai mahal dan kami tidak akan mengambil risiko. Penampilannya di Piala Eropa sudah membuktikan bahwa dia pemain muda yang hebat," kata Rummenigge.

Mantan pemain tim nasional Jerman tersebut pun menilai perekrutan Sanches adalah bukti kesigapan klubnya mencari pemain baru.

Baca Juga:

Ketika banyak yang baru terkesan dengan Sanches di Piala Eropa 2016, Bayern sudah lebih dulu mengamankan tanda tangan pemain berambut gimbal tersebut.

Dia optimistis bahwa kedatangan Sanches dan pemain baru Bayern lainnya, Mats Hummels, akan membuat Bayern semakin kompetitif, terutama di Liga Champions.

Apalagi, Rummenigge melihat Ancelotti pun berambisi yang sama. Sejak memenangi trofi Kuping Besar pada musim 2012-2013, perjalanan Bayern selama tiga musim berikutnya di Liga Champions selalu kandas di babak semifinal.

"Di Liga Champions akan ada tujuh hingga delapan pesaing berat untuk Bayern. Namun, Carlo sama inginnya dengan kami memenangi Liga Champions. Saya yakin kami akan menang pada musim ini," tutur Rummenigge.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : sportbild.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X